Jakarta (ANTARA News) - Diluncurkan pada 2015 untuk menghadirkan layanan nirkabel yang cepat, Project Fi  kini resmi berganti nama menjadi Google Fi dan mendukung ponsel Android dan iPhone.

“Mulai hari ini, Project Fi tersedia di lebih banyak ponsel: rencana kami sekarang berfungsi pada sebagian besar perangkat Android dan iPhone,” tulis Google, dikutip dari situs resminya, Kamis.

“Dan, karena kami secara resmi memperluas dukungan perangkat kami, kami juga membuat nama kami menjadi lebih resmi: kami sekarang adalah Google Fi,” sambung Google.

Kini, Anda dapat mendaftar ke Fi dengan ponsel Android populer, termasuk sejumlah perangkat Samsung, LG, Moto, dan OnePlus, serta iPhone, dalam versi beta.

Karena ini adalah pertama kalinya Google Fi tersedia untuk iPhone, ada beberapa langkah tambahan untuk menyiapkannya, yang akan dilalui dalam aplikasi iOS Google Fi. 

“Apa pun ponsel yang Anda gunakan dengan Fi, Anda akan mendapatkan fitur Fi, seperti cakupan yang andal dan cakupan data internasional berkecepatan tinggi untuk tarif yang sama,” tulis Google.

Selain itu, Fi juga tidak memiliki biaya kontrak. Beberapa fitur paket akan bergantung pada perangkat Android atau iOS yang Anda gunakan.

Jika Anda ingin mendapat pengalaman lengkap dari Google Fi, termasuk teknologi unik Fi yang dapat beralih dari satu jaringan ke jaringan lain antara beberapa jaringan seluler, Anda dapat menggunakan ponsel yang dirancang khusus untuk Fi, seperti Pixel 3, Moto G6 dan ponsel lain yang tsrsedia di situs Google Fi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018