Jakarta (ANTARA News) - Bintang Houston Rockets, James Harden, mencapai raihan triganda alias triple-double dalam laga lanjutan NBA, Kamis WIB, namun timnya tersungkur disepak tim tamu Dallas Mavericks dengan skor 108-128 di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat.

Harden mengemas triganda di laga tersebut lewat 24 poin, 11 rebound dan 17 assist, demikian laman resmi NBA.

James Ennis III, Clint Capela dan Danuel House Jr., masing-masing turut membantu dengan mencetak 18 poin, sedangkan Eric Gordon menyumbangkan 17 poin, namun absennya Chris Paul cukup kentara dalam kekalahan Rockets tersebut.

Di lain sisi, tim tamu sukses menampilkan permainan klinis dengan mengungguli akurasi tembakan tuan rumah, 54 persen berbanding 46 persen.
 
Debutan bintang Dallas Maverick, Luka Doncic, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Houston Rockets di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu (28/11/2018) setempat. (twitter.com/nba)

Dari akurasi tembakan tersebut tak kurang dari tujuh penggawa Mavericks mencapai raihan angka dua digit, dipimpin Luka Doncic dan Devin Harris dengan 20 poin.

Kemudian J.J. Barea mengemas dwiganda atau double-double 13 poin dan 12 assist, DeAndre Jordan dan Harrison Barnes masing-masing mencetak 13 poin, Wesley Matthews 11 poin dan Dennis Smith Jr 10 poin.

Hasil positif di markas Rockets membuat Mavericks melanjutkan rentetan tiga kemenangan beruntun dan kini memiliki catatan positif berupa 10 kemenangan dan sembilan kali kalah (10-9).

Sebaliknya Rockets (9-11) yang masih membayar lunas awal musim buruk mereka kini menelan kekalahan ke-11.

Di pertandingan lain, Charlotte Hornets berhasil menang 108-94 atas Atlanta Hawks, Philadelphia 76ers membekuk New York Knicks 117-91 dan Brooklyn Nets dipecundangi tamunya Utah Jazz 91-101.

Untuk laga berikutnya, Mavericks akan melawat ke kandang Los Angeles Lakers (11-9) pada Sabtu (1/12) WIB, sedangkan pada saaat bersamaan Rockets menyambangi markas San Antonio Spurs (10-11).

Baca juga: Capai akurasi tembakan 54 persen, Sixers bekap Knicks 117-91

Baca juga: Kyle Korver dikabarkan dilego Jazz dari Cavaliers

Baca juga: Pisah dari Jordan, Kawhi Leonard digaet New Balance

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018