Kami mengharapkan warga waspada akan pohon tumbang ini karena cuaca juga sedang memasuki musim hujan yang berat. Jika ada yang beresiko segera laporkan ke lurah atau camat setempat dan akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait
Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan warga terkait pohon tumbang di Jakarta Timur.

"Kami mengharapkan warga waspada akan pohon tumbang ini karena cuaca juga sedang memasuki musim hujan yang berat. Jika ada yang beresiko segera laporkan ke lurah atau camat setempat dan akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait," kata Kepala BPBD DKI Jupan Royter dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pohon tumbang timpa mobil di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat

Hingga saat ini, BPBD baru menerima dua laporan pohon tumbang di Jakarta Timur yakni di Jalan Pengantin Ali 3 RT 07/RW 06 Ciracas Kecamatan Ciracas dan Jalan Pemuda Raya Rawamangun Kecamatan Pulo Gadung.

"Ini masih didata, sementara yang masuk ada di dua lokasi," ujarnya.

Baca juga: Sejumlah perjalanan KRL terganggu akibat pohon tumbang

Pihak BPBD belum menerima data mengenai sarana yang rusak dan jumlah korban akibat kejadian yang saat ini tengah dalam proses penanganan oleh Dinas Kehutanan dan Dinas Kebakaran tersebut.

"Namun untuk yang di Ciracas semuanya nihil," katanya.

Baca juga: Pemkot Jakbar pangkas ribuan pohon jelang musim penghujan

Usai hujan di empat wilayah Jakarta yakni di Jakarta Barat, Selatan, Timur dan Pusat. Seluruh wilayah Jakarta malam ini akan mengalami hujan cukup lebat termasuk di Kepulauan Seribu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018