Jakarta, (ANTARA News) - Pemain tim nasional futsal U-20 Indonesia Ramadhan Zidani mengatakan, Thailand menjadi pesaing terkuat yang harus diwaspadai di kualifikasi Piala U-20 Asia 2019 pada 5-9 Desember 2018.

Menurut Ramadhan, Thailand memiliki pemain-pemain berkualitas. Ditambah lagi, tim Gajah Putih merupakan tuan rumah kualifikasi tersebut.

"Di Thailand ada pemain bagus seperti Muhammad Osamanmusa yang juga pemain timnas senior negaranya," ujar Ramadhan di Jakarta, Kamis.

Muhammad Osamanmusa memang menjadi "rising star" di dunia futsal Thailand. Pemain berumur 20 tahun ini sudah mengisi tempat di tim nasional senior sejak tahun 2017.

Dia berhasil membawa negaranya menggapai beberapa prestasi internasional seperti kampiun Kejuaraan Futsal AFF pada tahun 2017, peringkat ketiga Piala U-20 Asia tahun 2017 dan meraih medali emas SEA Games 2017.

Meski demikian, Ramadhan percaya dirinya dan rekan bisa memberikan hasil terbaik di kualifikasi dan bisa lolos ke putaran final Piala U-20 Asia tahun 2019. 

Pemain futsal berumur 19 tahun tersebut yakin dengan persiapan timnya dalam 1,5 bulan terakhir.

"Kami sudah berlatih intensif dua kali sehari selama 1,5 bulan. Banyak materi baru yang diberikan pelatih Kensuke," tutur Ramadhan.

Tim nasional futsal U-20 Indonesia akan mengikuti kualifikasi Piala U-20 Asia 2019 pada 5-9 Desember 2018 di Thailand.

Dalam turnamen itu,  Indonesia bersaing dengan Thailand sebagai tuan rumah, Vietnam, Malaysia dan Myanmar di zona ASEAN. Tiga tim terbaik zona ini berhak melaju ke putaran final Piala U-20 Asia tahun 2019.

Berikut daftar pemain timnas futsal U-20 Indonesia untuk kualifikasi Piala U-20 Asia 2019.

Kiper: Ahmad Habibie (Kamiada), M. Wildan (Mataram FC).

Anchor: Dewa Rizki (Kamiada), Ari Ramdani (Vamos FC), M. Rizki Xavier (The Boom).

Flank: Syaifullah (Kamiada), Firman Ardiansyah (Kamiada), Rijal Rudin (Permata Indah), M. Afif Rizki (The Boom), M. Sanjaya (Nuansa Halus), Pandega (AFP Sulsel), Rizal Mustofa.

Pivot: Ramadhan Zidani (Vamos FC), Muhammad Revi (My Futsal).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018