Jakarta (ANTARA News) - Oppo akan menampilkan smartphone lipat pertamanya di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2019.

Konfirmasi tersebut datang langsung dari Product Manager Oppo, Chuck Wang, dikutip dari GSM Arena, Jumat. Namun, dia tidak mengungkapkan spesifikasi ponsel dengan layar yang dapat dilipat tersebut.

Wang hanya menyebutkan bahwa Oppo akan menghadirkan smartphone 5G pada 2020, dan juga berencana akan merilis ponsel pertamanya dengan layar dapat dilipat pada 2020.

Ponsel dengan layar yang dapat dilipat kemungkinan akan menjadi fokus utama para vendor smartphone pada tahun 2019.

Samsung telah membocorkan sekilas smartphone layar lipat Galaxy F dalam Samsung Developer Conference (SDC) pada awal bulan ini, dan diharapkan dapat mengungkap lebih banyak informasi mengenai perangkat tersebut dalam MWC 2019, Februari mendatang.

LG juga kabarnya akan memamerkan ponsel layar lipat pada Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas pada bulan Januari, sementara Huawei juga akan menampilkan ponsel yang dapat dilipat di MWC. Selain itu, Xiaomi juga dikabarkan tengah mengembangkan ponsel layar lipat, demikian GSM Arena.

Baca juga: Ponsel layar lipat Samsung akan meluncur Maret 2019

Baca juga: LG kabarnya akan perkenalkan ponsel layar lipat dalam CES 2019

Baca juga: Huawei berencana perkenalkan perangkat layar lipat 5G di MWC 2019

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018