Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) meminta pelatih sementara Lionel Scaloni tetap bertahan menangani tim nasional negara itu sampai kejuaraan Copa America tahun depan, demikian disampaikan AFA, Kamis waktu setempat.

Scaloni yang ditunjuk menggantikan Jorge Sampaoli setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018 Rusia dimana Argentina hanya mampu meraih satu kemenangan dengan tersingkir di babak 16 besar oleh Perancis, belum memberikan jawaban atas tawaran tersebut. Tapi banyak yang meyakini bahwa ia akan menerimanya.

"Kami telah melihat hasil kerja Scaloni dan oleh karena itu kami memberikannya kesempatan untuk meneruskan tugasnya sampai Copa America,"kata Presiden AFA Claudio Tapia kepada media seperti yang dikutip Reuters.

Copa America 2019 akan berlangsung di Brazil pada Juni-Juli dan setelah kalah di dua final terakhir melalui adu penalti, Argentina bertekad untuk meraih gelar juara di turnamen penting itu untuk pertama kalinya sejak 1993.

Meski tidak memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih papan atas, Scaloni yang berusia 40 tahun itu hanya mengalami satu kali kalah dari enam pertandingan persahabaan yang dipimpinnya, satu saat ditaklukkan Brazil 0-1 di Arab Saudi.

Argentina hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan, menang empat kali dan imbang sekali.

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018