Flynas Airlines layani penerbangan umrah dari empat kota di Indonesia

Flynas Airlines layani penerbangan umrah dari empat kota di Indonesia

Flynas Airlines

Tangerang (ANTARA News) -- Maskapai penerbangan asal Arab Saudi, Flynas Airlines, telah resmi membuka rute penerbangan umrah langsung dari empat kota di Indonesia ke Madinah, Arab Saudi. Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar.  

Hal ini tak lain didorong oleh semakin bertambahnya jamaah umrah asal Indonesia yang pada tahun ini telah mencapai lebih dari satu juta jamaah, naik 14,5 persen dari tahun sebelumnya. 

"Kehadiran Flynas diharapkan akan membantu kemudahan dan meningkatkan terhadap pelayanan umrah dan haji bagi masyarakat muslim Indonesia dengan terbang langsung dari empat kota langsung ke Madinah. Kemudian kembali dari Jeddah dengan armada pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400,” ujar SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan di Tangerang, Kamis. 

Menurutnya, kehadiran penerbangan langsung Flynas ke empat kota di Indonesia diharapkan juga akan turut meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air, khususnya dari Arab Saudi dan negara-negara di kawasan Timur Tengah. Saat ini, selain melayani 17 rute penerbangan domestik di Arab Saudi, Flynas juga memiliki jalur penerbangan di 53 kota tujuan internasional dan tidak kurang 1.000 jadwal penerbangan setiap minggunya.

Sultan menjelaskan, Flynas merupakan maskapai penerbangan Arab Saudi yang pada tahun 2007 dan mendapatkan ijin operasional di tahun yang sama. Sampai saat ini, Flynas dengan dukungan armada sebanyak 30 unit pesawattelah sukses menerbangkan lebih dari 32 juta penumpang. “Flynas akan memboyong 120 unit pesawat baru produksi Airbus A-320 Neo,” katanya.

Flynas juga merupakan maskapai penerbangan yang telah mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Karenanya, dalam rangka memberikan layanan terbaiknya kepada jamaah haji dan umrah Indonesia, Flynas akan menyuguhkan layanan penuh selama penerbangan, termasuk sajian makanan yang istimewa dengan menu nusantara.

“Kami bangga dapat melayani Anda, para tamu Allah untuk menuju kota Suci, termasuk melayani Anda terbang ke kota-kota wisata dunia lainnya,” pungkas Sultan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Alasan AMPHURI menilai wajar adanya kenaikan biaya haji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar