Semarang (ANTARA News) - PSIS Semarang berharap sudah bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandang saat melakoni kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim depan.

Manajer PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho di Semarang, Jumat, mengatakan, penggunaan Stadion Jatidiri sangat tergantung dari instansi terkait yang mengelolanya.

"Harapannya bisa pakai Jatidiri musim depan," kata Agung.

Manajemen PSIS sendiri, lanjut dia, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Magelang setelah selama semusim ini tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini bermarkas di Stadion Moch.Soebroto.

Namun jika Stadion Jatidiri belum memungkinkan untuk digunakan, kata dia, maka PSIS berharap masih bisa bermarkas di Magelang.

"Kalau masih harus di Magelang, mudah-mudahan warga Magelang bisa menerima," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin meminta penggunaan Stadion Jatidiri Semarang yang masih dalam tahap renovasi menunggu penyelesaian pembangunan lintasan atletik.

"Untuk lapangan sebenarnya sudah jadi, tapi lintasan atletik di sekelilingnya yang selanjutnya dikerjakan," kata Urip.

Ia menuturkan pembangunan lintasan atletik merupakan satu bagian dari lapangan sepak bola dan membutuhkan perhatian khusus.

Menurut dia, pembuatan lintasan atletik tersebut harus dilakukan sekaligus dan jangan sampai terganggu.

Ia mengharapkan penggunaan stadion ini menunggu hingga tuntas pemasangan lintasan atletik agar tidak ada kendala dalam pengerjaannya.
 
Arsip. Foto aerial pembangunan renovasi Stadion Jatidiri di Karangrejo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/10/2018). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan renovasi stadion yang kapasitasnya ditingkatkan dari 21.000 tempat duduk menjadi 40.000 tempat duduk tersebut dapat selesai pada akhir 2019 dan dapat dimanfaatkan saat menjadi tuan rumah Asean School Games XI 2019. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc)

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018