Tiga band lokal buka penampilan Franz Ferdinand di Jakarta

Tiga band lokal buka penampilan Franz Ferdinand di Jakarta

Penampilan Elephant Kind sebagai band pembuka konser Franz Ferdinand di Jakarta, Jumat (30/11/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA News) - Grup band Franz Ferdinand kembali menyapa penggemarnya di Indonesia lewat konser yang diselenggarakan di Tennis Outdoor, Senayan, Jakarta, Jumat.

Namun sebelum menyaksikan aksi band asal Skotlandia ini, penonton disuguhi penampilan dari tiga band lokal Fourtwnty, Elephant Kind, dan Barasuara.

Grup folk Fourtwnty tampil pertama sebagai band pembuka konser Franz Ferdinand. Ari Lesmana cs naik ke atas panggung sekitar pukul 19.00 WIB dan memainkan sejumlah lagu populer Fourtwnty, seperti "Hitam Putih", "Aku Tenang", "Fana Merah Jambu".

"Lagu berikut, lagu yang punya dampak yang luar biasa untuk kita, yang membuat nama Fourtwnty dikenal di mana-mana," kata Ari Lesmana sebelum membawakan lagu "Zona Nyaman".

Selanjutnya penonton yang mulai memadati Tennis Outdoor, dihibur oleh penampilan dari trio Elephant Kind yang tak kalah menyuguhkan aksi panggung yang enerjik.

Grup musik yang dimotori oleh Bam Mastro ini membawa sejumlah lagu andalannya, seperti "Beat Ordinary", "True Love", "Oh Well", hingga "Montage" yang menjadi suguhan pamungkas Elephant Kind.

Terakhir ada penampilan dari Barasuara yang semakin membuat penonton bersemangat dengan irama musik rock yang menghentak. Barasuara membuka penampilan dengan lagu "Tarintih" yang kemudian disusul dengan "Nyala Suara".

"Selamat malam. Ya we are Barasuara. We are not from Indonesia," kata Iga Massardi sedikit bercanda dengan penonton.

Penonton yang berada di barisan depan terlihat begitu bersemangat. Beberapa di antaranya ada yang memegang tulisan "Penunggang Badai" yang merupakan sebutan bagi penggemar Barasuara.

Dalam kesempatan tersebut, Barasuara juga membawakan sejumlah lagu baru, seperti "Pikiran dan Perjalanan", dan juga "Guna Manusia". Lagu "Api dan Lentera" pun menjadi akhir dari penampilan Barasuara sebagai pembuka konser Franz Ferdinand di Jakarta.

Baca juga: Franz Ferdinand akan gelar konser di Jakarta dan Bali

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar