Jakarta,(ANTARA News) – PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) memperoleh  penghargaan dari Forbes Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang tercatat dalam daftar "50 Best of the Best Companies Awards 2018". 

Penghargaat tersebut, menurut keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu diterima oleh Wakil Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals, Tbk Romeo F Lledo dalam sebuah perayaan di  Jakarta pada Kamis (29/11). 

"Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada PT Siloam International Hospitals, Tbk. Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para shareholders kami," ujar Romeo F Lledo setelah menerima penghargaan.

"50 Best of the Best Companies Awards" merupakan daftar tahunan yang diinisiasi oleh majalah bisnis Forbes Indonesia untuk perusahaan publik terkemuka di Indonesia yang dinilai berdasarkan kinerja berkelanjutan dalam periode waktu bisnis yang panjang dengan matriks perhitungan antara lain pertumbuhan penjualan, laba, dan rata-rata return on equity (ROE). 


Pada kuartal I hingga kuartal III 2018, PT Siloam International Hospitals, Tbk mencatat pertumbuhan Gross Operating Revenue (GOR) dan Net Operating Revenue (NOR) yang meningkat masing-masing sebanyak 13 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama. 

Pertumbuhan pendapatan dari rawat inap, rawat jalan, dan kunjungan Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan beberapa faktor operasional yang mendukung hal tersebut. 

"Namun lebih dari itu, fokus kami tentunya adalah pasien. Berangkat dari visi kami untuk menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Ilahi, kami akan terus mengembangkan dan menciptakan akses agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan kesehatan berkualitas," tambah Romeo.

Tercatat tiga rumah sakit baru di jaringan Siloam Hospitals Group telah diresmikan pada tahun ini hingga kuartal ketiga  2018, yaitu Siloam Silampari di Lubuklinggau, Siloam Hospitals Jember, dan Siloam Hospitals Semarang. 

Selain berinvestasi pada pengembangan rumah sakit baru Siloam Hospitals Group  siap mengembangkan kemampuan intelektual dengan berinvestasi pada sumber daya manusia yang andal, teknologi baru, termasuk sistem informasi yang canggih serta sistem manajemen operasional yang inovatif.

Baca juga: Simposium Radiosurgery: Peresmian Gamma Knife Perfexion Pertama oleh Siloam Hospital di Asia Tenggara
Baca juga: Pertolongan tepat di IGD menentukan keselamatan pasien

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018