Jakarta (ANTARA News)  - Antrean kendaraan roda empat dan roda dua sudah mengular di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk memasuki area parkir IRTI Monas sebagai lokasi yang ditetapkan untuk parkir kendaraan peserta Reuni 212.

Berdasarkan pantauan Antara di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta pukul 22.20 WIB, Sabtu,  massa peserta Reuni 212 sudah banyak berada di sekitar trotoar area luar Monas.

Kendaraan roda empat juga ada yang berhenti di parkir sementara di area bahu jalan sebelum memasuki kawasan parkir IRTI.

Ada pula puluhan sepeda motor yang diparkir di bahu jalan. Namun petugas kepolisian melalui pengeras suara mengimbau agar para peserta Reuni 212 untuk mematuhi aturan untuk memarkir kendaraan di IRTI Monas.

"Kepada pengendara sepeda motor yang baru datang dimohon untuk parkir kendaraan di IRTI Monas, untuk menghargai pengguna jalan kaki," kata petugas kepolisian yang mengatur.
 
Peserta Reuni 212 memarkir kendaraan roda dua di bahu Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018). (Antaranews/Aditya Ramadhan)


Kendaraan roda dua dan roda empat juga terlihat diparkir di sekitar kawasan Gambir.

Aktivitas massa peserta Reuni 212 terus berdatangan dari berbagai arah menggunakan mobil, sepeda motor, bus, ataupun berjalan kaki.

Tidak sedikit para peserta aksi yang juga membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam. 

Baca juga: Panitia Reuni 212 gelar gladi bersih acara
Baca juga: BSMI siapkan posko kesehatan relawan reuni 212

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018