counter

Liga Jerman

Tundukkan Freiburg, Dortmund unggul tujuh poin di puncak klasemen

Tundukkan Freiburg, Dortmund unggul tujuh poin di puncak klasemen

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus mengeksekusi penalti dalam pertandingan Liga Jerman melawan Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (1/12/2018). (www.bundesliga.com)

Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, Borussia Dortmund, memperbesar jarak keunggulan atas peringkat kedua Borussia Moenchengladbach menjadi tujuh poin, setidaknya selama sehari, berkat kemenangan 2-0 yang didapat atas tamunya Freiburg dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu.

Gladbach dapat memangkas jarak itu kembali menjadi tertinggal empat poin seandainya mereka menang di markas RB Leipzig pada Minggu (2/12).

Kedua gol Dortmund disumbangkan Marco Reus melalui sepakan penalti pada menit ke-40 dan gol Paco Alcacer pada menit ke-90, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Pemain sayap asal Inggris Jadon Sancho menguji kiper Alexander Schwolow sejak fase awal pertandingan melalui umpan siangnya yang masih melebar. Mario Goetze hampir membawa Dortmund memimpin pada menit ke-24, namun ia gagal menyambar umpan silang kiriman Sancho.

Sancho dijatuhkan di area terlarang oleh Dominique Heintz lima menit sebelum turun minum, dan Reus sukses mengeksekusi penalti untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Reus memiliki peluang bagus untuk memperbesar keunggulan Dortmund saat ia mencuri bola dari penguasaan Jerome Gondorf pada awal babak kedua, namun Schwolow mampu melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya sang pemain internasional Jerman.

Tuan tumah terus mendominasi permainan namun mereka kesulitan menciptakan peluang matang, di mana Axel Witsel melepaskan tembakan yang melambung ke atas gawang pada menit ke-60.

Pemain bergelar supersub Paco Alcacer menggantikan Mario Goetze pada menit ke-70, dan ia kemudian mengemas gol kedua Dortmund menjelang pertandingan usai setelah pergerakan bagus yang dilakukan Sancho dan Lukasz Piszczek.

Juara bertahan Bayern Muenchen mampu membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Werder Bremen. Muenchen memimpin terlebih dahulu melalui sepakan Serge Gnabry pada menit ke-20, sebelum pemain Jepang Yuya Osako menyamakan kedudukan untuk Bremen 13 menit kemudian.

Gnabry kemudian mencetak gol kedua Muenchen pada menit ke-50, untuk membuat timnya unggul 2-1 yang bertahan sampai pertandingan usai.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Gladbach perkokoh posisi di peringkat kedua

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki, Piszczek, Zagadou (Toprak 37'), Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus (Philipp 81'), Bruun Larsen, Goetze (Alcacer 70')

Freiburg (3-4-3): Schwolow, Stenzel, Gulde, Heintz, Guenter – Koch, Gondorf (Kleindienst 77'), Frantz (Ravet 68'), Haberer, Petersen (Höler 77'), Waldschmidt

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar