counter

Liga Inggris

Chicharito dua gol, West Ham pecundangi Newcastle 3-0

Chicharito dua gol, West Ham pecundangi Newcastle 3-0

Penyerang West Ham United, Javier 'Chicharito' Hernandez, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (1/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang West Ham United, Javier 'Chicharito' Hernandez, menyarangkan dua gol ke gawang Newcastle United demi membawa timnya mempecundangi tuan rumah dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu.

Dua gol Chicharito tersebut dilengkapi gol pengujung laga yang dicetak Felipe Anderson, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chicharito, yang tampil diduetkan dengan Marko Arnautovic di laga tersebut oleh pelatih Manuel Pellegrini dalam skema 4-4-2, hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk membuka keunggulan tim tamu.

Penyerang asal Meksiko itu berada di tempat yang tepat untuk menyambut umpan silang yang begitu matang dari Robert Snodgrass.

Setelah kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum, Chicharito mencetak gol keduanya pada menit ke-63 dengan menerima umpan sundulan Arnautovic sebelum merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan menggulirkannya mengecoh kiper Martin Dubravka yang keluar meninggalkan sarangnya.

Newcastle yang tampil tumpul di laga tersebut, hanya empat kali menemui sasaran dari 16 percobaan tembakan yang dilepaskan dan 58 persen penguasaan bola, harus rela kekalahan mereka kian telak saat Felipe Anderson berhasil melewati Fabian Schaar sebelum menaklukkan Dubravka pada masa injury time untuk membuat West Ham menang 3-0.

Hasil itu, membuat West Ham naik ke peringkat 13 dengan raihan 15 poin, sementara Newcastle (12) turun ke urutan 15.

Baca juga: Tundukkan Bournemouth 3-1, City mantap di puncak

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Newcastle United (4-4-1-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Federico Fernandez, Fabian Schaar, Javi Manquillo; Matt Ritchie (Christian Atsu), Ki Sung-yeung, Mohamed Diame, Kenedy (Jonjo Shelvey); Ayoze Perez (Joselu); Salomon Rondona
Pelatih: Rafa Benitez

West Ham United (4-4-2): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell (Arthu Masuaku); Felipe Anderson, Mark Noble (Jack Wilshere), Declan Rice, Robert Snodgrass; Javier Hernandez, Marko Arnautovic (Pedro Obiang)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Baca juga: Cedera hamstring, Alexis Sanchez terancam absen panjang

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar