Jakarta (ANTARA News) - Sampdoria mengakhiri rentetan hasil buruk tidak pernah menang sejak awal Oktober dengan menundukkan Bologna 4-1 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Luigi Ferraris, Genoa, Italia pada Minggu dini hari WIB.

Fabio Quagliarella menyumbang dua gol untuk kemenangan The Blucerchiati, sedangkan dua gol lainnya dibukukan Dennis Praet dan Gaston Ramirez, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia. Sedangkan gol semata wayang Bologna dicetak oleh Andrea Poli.

Dengan tambahan tiga poin, Sampdoria naik empat strip untuk menghuni peringkat kedelapan dengan 19 poin. Bologna masih belum beranjak dari peringkat ke-18 dengan 11 poin.

Tuan rumah membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit, ketika Gianluca Caprari menggiring bola melewati beberapa pemain di sisi kiri, dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan Praet menjadi gol.

Kiper Emil Audero kemudian melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Diego Falcicelli di tiang dekat. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Matias Svanberg mengirimkan umpan yang dapat disambar Poli untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Sampdoria merestorasi keunggulannya pada menit ke-25. Gelandang bertahan Erik Pulgar yang lengah dapat ditaklukkan Gaston Ramirez, yang kemudian memberi umpan untuk diselesaikan dengan mudah oleh Quagliarella.

Ramirez mendapat peluang untuk menjadi pencetak gol pada menit ke-41, ketika umpan terobosan Caprari membelah pertahanan Bologna dengan mudah dan ia mencungkil bola melewati kiper yang bergerak maju. Legiun Uruguay itu tidak merayakan gol yang dikemasnya ke gawang bekas timnya tersebut.

Tidak banyak perlawanan yang dapat diberikan Bologna pada babak kedua, dan Quagliarella mencetak gol keduanya pada menit ke-68, dengan meneruskan bola sepakan Karol Linetty dari jarak dekat.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:
Sampdoria (4-3-1-2): Audero, Bereszynski, Andersen, Tonelli, Murru, Praet, Vieira (Ekdal 62'), Linetty (Jankto 84'), Caprari (Defrel 65'), Ramirez, Quagliarella

Bologna (3-5-2): Skorupski, Calabresi (Orsolini 62'), Danilo, Helander, Mattiello, Poli (Nagy 84'), Pulgar, Svanberg, Krejci, Santander, Falcinelli (Palacio 56')
Baca juga: Pecundangi Fiorentina, Juve unggul 11 poin di puncak

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018