Jakarta (ANTARA News) - PT Hascar Internasional Motor selaku general distributor atau agen pemegang merek di Indonesia untuk sejumlah jenama otomotif di bawah naungan grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA), termasuk Jeep, mengklaim berhasil menjual 8 unit Jeep Compass di Tanah Air.

CEO Hascar Internasional Motor, Ari Utama, mengatakan Jeep Compass sudah dijual di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, kendati perusahaan itu belum memiliki jaringan diler karena baru didirikan secara resmi pada tahun ini.

Jeep Compass, kata Ari, merupakan varian Jeep dengan harga terjangkau untuk kalangan pecinta mobil ikonik Amerika itu, dijual Rp 539juta di Indonesia.

Harga itu setengah lebih murah dari rata-rata Jeep Wrangler yang dijual mulai Rp1,2 miliar berstatus off the road.

"Saat ini Compass harganya Rp 539 (juta) off the road. Sudah dijual di sini. Kami baru dapat batch pertama 15 unit, sudah laku delapan," kata Ari Utama seusai peluncuran All-New Jeep Wrangler di Jakarta, Sabtu (1/12) malam.

Baca juga: All-New Jeep Wrangler dijual resmi di Indonesia, berapa harganya?

"Kami jualan tanpa diler awalnya untuk itu. Dengan teman-teman diler lama melihat Compass diterima konsumen, Wrangler juga, mereka jadi antusias," kata Ari.

Ia mengatakan, antusias konsumen terhadap model Jepp membuat Hascar berencana membuka 14 jaringan diler dan menargetkan bisa menjual 599 unit mobil pada 2019.

Ia juga menjelaskan, harga Jeep Compass menjadi kompetitif karena SUV itu diproduksi di India.

"Kami juga mau harganya kompetitif ya. Ini Compass baru yang dibikin di luar Amerika, yakni di India," kata Ari.

Ke depannya, Jeep juga akan memproduksi model Renegade di India sehingga Ari meyakini model itu dapat masuk ke Indonesia dengan harga lebih terjangkau, ketimbang versi impor dari Amerika.

"Jeep ada pabrik di India, jadi kerjasama akan lebih mudah dan kompetitif," pungkas dia.

Baca juga: Alfa Romeo dan Fiat terbaru masuk Indonesia tahun depan

Baca juga: Fiat Chrysler setuju untuk menjual Magneti Marelli ke Calsonic Kansei
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018