Di kalangan mahasiswa, pameran, lomba fotografi dan penganugerahan Panorama Awards ini adalah momen yang dinanti,
Jakarta, (ANTARA News) -  Persatuan Fotografi Mahasiswa (Panorama) Jakarta dan Qubicle menggelar pameran foto hasil seleksi dari 1.195 karya foto dari 25 klub fotografi mahasiswa yang berasal dari 23 kampus di Jakarta Depok Tangerang, Bekasi.

"Di kalangan mahasiswa, pameran, lomba fotografi dan penganugerahan Panorama Awards ini adalah momen yang dinanti," kata Dimas Naufal, Ketua I-Fotografi, sebuah klub fotografi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) di Jakarta, Minggu.

Pameran dengan tema "Warna" dan penganugerahan Panorama Awards 2018 tersebut bertempat di Gedung Mitra Terrace Gatot Subroto Jakarta dan berlangsung sejak 30 November hingga 9 Desember 2018 mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Lomba foto tersebut diikuti 25 klub fotografi dari 23 perguruan tinggi se-Jadetabek, antara lain, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ),  Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Moestopo, Universitas Sahid, Perbanas,   Universitas Darma Persada, Universitas Budi Luhur, Bina Sarana Informatika.

Selain itu, juga Universitas Trisakti, Universitas Pancasila, Universitas Atmajaya, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Universitas Mercubuana, Universitas Gunadarma, Universitas Persada Indonesia (YAI), Interstudi, Universitas Nasional, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, dan Uhamka.

Klub I-Fotografi Uhamka, ujar Dimas, meraih sejumlah penghargaan yang membanggakan dalam Panorama Awards 2018 tersebut, yakni menjadi "Club of the year" dan meraih "Best Exhibition" dari Pameran Fotografi "Return".

Sedangkan para anggota klub I-Fotografi juga memborong sejumlah penghargaan, antara lain Juara 1 kategori "landscape" Dendy Firmansyach, Juara 1 kategori "potrait" yang sekaligus Juara 1 kategori "story photo" Aldi Kurnia Saputra, Juara 1 kategori "nature and environment" Juan Pratama Sukma, Juara 1 kategori "still life toys" Qothrunnada, Juara 1 kategori "people in the news" Panji dan beberapa yang lain meraih Juara 2 dan Juara 3.




 

Pewarta: Dewanti Lestari
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018