counter

Liga Jerman

Tersungkur di markas Leipzig, Gladbach gagal pangkas jarak dari puncak

Tersungkur di markas Leipzig, Gladbach gagal pangkas jarak dari puncak

Para pemain RB Leipzig merayakan gol yang dicetak penyerang Timo Werner (tengah) ke gawang Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull arena, Leipzig, Jerman, Minggu (2/12/2018). (twitter.com/bundesliga_en)

Muenchen (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach gagal memangkas jarak dari puncak klasemen Liga Jerman lantaran tersungkur dalam laga pekan ke-14 saat mereka menyambangi markas RB Leipzig dan menelan kekalahan 0-2 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Minggu.

Akibat kekalahan tersebut, koleksi angka Gladbach yang berada di urutan kedua tetap tak bertambah, masih 26 poin, terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Borussia Dortmund (33) yang menang atas lawannya dalam pertandingan Sabtu (1/12).

Sebaliknya, Leipzig (25) justru merangsek naik ke peringkat ketiga menggeser Bayern Muenchen (24), meski posisinya masih bisa tergusur oleh Eintracht Frankfurt (23) yang belum memainkan laga pekan ke-14 mereka.

Kekalahan Gladbach tidak lepas dari tumpulnya lini depan mereka yang hanya melepaskan tujuh kali percobaan tembakan, meski empat di antaranya menemui sasaran, dibandingkan tuan rumah yang cukup agresif dengan 14 kali tembakan ke gawang.

Bahkan Gladbach harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan tiga menit, saat Timo Werner menyelesaikan umpan kiriman Marcel Sabitzer dengan sepakan kaki kanan.

Werner juga menjadi pencetak gol kedua Leipzig tepat pada pengujung babak pertama dengan memungkasi sebuah bangunan serangan cepat yang diakhiri dengan guliran umpan dari Yussuf Poulsen yang sukses dimanfaatkan penyerang tim nasional Jerman tersebut.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Dortmund semakin jauhi rivalnya

Baca juga: Tundukkan Freiburg, Dortmund unggul tujuh poin di puncak klasemen


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

RB Leipzig (4-1-2-1-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Dayotchanculle Upamecano, Marcel Halstenberg; Diego Demme; Marcel Sabitzer, Kevin Kampl (Stefan Ilsanker); Bruma (Konrad Laimer); Yussuf Poulsen, Timo Werner (Matheus Cunha)
Pelatih: Ralf Rangnick

Borussia Moenchengladbach (4-1-4-1): Yann Sommer; Michael Lang (Raffael), Nico Elvedi, Tony Jantschke, Oscar Wendt (Mickael Cuisance); Tobias Strobl; Thorgan Hazard, Florian Neuhaus (Ibrahima Traore), Denis Zakaria, Alassane Plea; Lars Stindl
Pelatih: Dieter Hecking

Baca juga: Hoffenheim imbang 1-1 dengan Schalke

Baca juga: Robben isyaratkan bakal tinggalkan Muenchen di akhir musim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar