Jakarta (ANTARA News) - AS Roma dan Inter Milan harus puas berbagi satu poin setelah keduanya bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin dini hari WIB.

Kendati Inter sempat dua kali unggul lewat Keita Balde Diao dan Mauro Icardi, tuan rumah dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Cengiz Uender dan penalti Aleksandar Kolarov, demikian laman resmi Liga Italia.

Hasil itu sekaligus membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen sementara, Inter tetap di urutan ketiga dengan raihan 29 poin, demikian juga Roma (20) yang tak beranjak dari posisi ketujuh.

Roma sebetulnya berpeluang untuk membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-26 saat Patrik Schick berhasil melepaskan umpan matang kepada Alessandro Florenzi, sayang bola penyelesaian masih membentur mistar gawang.

Kegagalan itu dihukum berat oleh Keita yang sukses membawa Inter memimpin pada menit ke-37, kala ia berhasil menyambut umpan silang Danilo D'Ambrosio dengan penyelesaian menawan ke sudut kiri bawah gawang.

Keunggulan 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga turun minum, namun hanya enam menit memasuki babak kedua sebuah tendangan keras Uender berhasil membawa Roma menyamakan kedudukan.

Inter kembali merestorasi keunggulan pada menit ke-66 saat Icardi berhasil menyambut sepak pojok di tengah barisan pertahanan Roma yang berlaku pasif dan menanduk bola ke dalam gawang yang dikawal Robert Olsen.

Namun, sebuah petaka bagi Inter terjadi ketika bola sundulan Milan Skriniar mengenai lengan rekannya sendiri, Marcelo Brozovic, pada menit 72. Setelah hampir semenit berkonsultasi dengan asisten wasit video (VAR), wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti bagi Roma.

Kolarov yang menjadi algojo melepaskan tendangan penalti yang melengkung ke sisi kiri gawang Samir Handanovic demi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 74.

Gol itu seolah memacu semangat Roma, yang menciptakan sejumlah peluang lagi di waktu tersisa. Namun tak satupun dari upaya Justin Kluivert maupun Javier Pastore yang membuahkan hasil.

Baca juga: Lazio ditahan imbang tim juru kunci

Baca juga: Penalti Kessie lengkapi kebangkitan Milan, tundukkan Parma 2-1


Susunan pemain kedua tim:

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon (Justin Kluivert), Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bruan Cristante, Steven N'Zonzi; Cengiz Uender (Javier Pastore), Nicolo Zaniolo (Diego Perotti), Alessandro Florenzi; Patrik Schichk
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrih, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Borja Valero (Matias Vecino), Marcelo Brozovic, Joao Mario; Keita Balde Diao (Matteo Politano), Mauro Icardi, Ivan Perisic (Lautaro Martinez)
Pelatih: Luciano Spalletti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018