Jakarta (ANTARA News) - Girondins Bordeaux menjadi tim pertama di Liga Prancis yang musim ini meraih poin dari pertandingan melawan Paris Saint-Germain, setelah mereka menahan imbang tamunya itu dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Senin pagi WIB.

Gol Neymar dan Kylian Mbappe yang sempat membawa PSG dua kali memegang keunggulan di pertandingan itu berhasil dibalas Bordeaux melalui Jimmy Briand dan Andreas Cornelius, demikian laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu, membuat catatan sapu bersih yang sebelumnya dibukukan PSG dalam 14 pertandingan sebelumnya terhenti, namun tim besutan Thomas Tuchel itu masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin.

Sementara bagi Bordeaux (18) satu poin yang diraih berhasil mengangkat posisi mereka ke urutan ke-11 klasemen, melompati Nantes (17).

Neymar lebih dulu membawa PSG unggul saat ia memulai serangan dari tengah sebelum mengumpankannya kepada Dani Alves di sisi kanan.

Umpan silang yang berusaha dilepaskan Alves tak ditemui siapapun dan melintas hingga ke sisi lapangan yang lainnya, di mana Neymar berdiri untuk menyelesaikannya ke gawang yang dikawal Benoit Costil pada menit ke-34.

Angel Di Maria hampir menggandakan keunggulan PSG pada masa injury time babak pertama, ketika ia berusaha menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernat, namun bola masih membentur tiang gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Bordeaux berhasil menyamakan kedudukan lewat sebuah gol cantik Briand pada menit ke-53.

Gol tersebut tercipta saat Yann Karamoh melepaskan umpan tarik, yang sengaja diabaikan oleh Younousse Sankhare demi tiba di hadapan Briand untuk dilesakkan ke gawang Alphonse Areola.

Neymar lantas harus ditarik keluar digantikan Eric Choupo-Moting saat bintang Brazil itu meninggalkan lapangan dengan terlihat kesakitan pada menit ke-57.

PSG kembali memimpin saat Mbappe berhasil menyisir dari sisi kanan sebelum menaklukkan Costil dengan sepakan keras demi mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-66.

Di tengah keunggulan tersebut, satu lagi pemain PSG meninggalkan lapangan dengan terlihat kesakitan, yakni Di Maria yang digantikan Christopher Nkunku pada menit ke-82.

Dua menit setelahnya, Bordeaux berhasil menyamakan kedudukan lagi saat Cornelius sukses berlari melewati Thiago Silva demi menanduk umpan silang kiriman pemain Maxime Poundje dan menaklukkan Areola.

Baca juga: Lyon curi satu poin dari kandang Lille

Susunan pemain kedua tim:

Girondins Bordeaux (4-2-3-1): Benoit Costil; Sergi Palencia (Maxime Poundje), Jules Kounde, Pablo, Youssouf Sebaly; Jaroslav Plasil (Samuel Kalu), Otavio; Yann Karamoh (Andreas Cornelius), Younousse Sankhare, Francois Kamano; Jimmy Briand
Pelatih: Ricardo Gomes

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Alphonse Areola; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Stanley Nsoki; Dani Alves (Marco Verratti), Marquinhos, Julian Draxler, Juan Bernat; Angel Di Maria (Christopher Nkunku), Neymar (Eric Choupo-Moting); Kylian Mbappe
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018