counter

Dwi Sutjipto dilantik jadi Kepala SKK Migas

Dwi Sutjipto dilantik jadi Kepala SKK Migas

Kepala SKK Migas baru Dwi Soetjipto (kiri) berjabat tangan dengan Kepala SKK Migas lama Amien Sunaryadi (kanan) di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan melantik Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggantikan Amien Sunaryadi.

"Syukur Alhamdulillah ini berjalan dengan baik," ujar Menteri ESDM di Jakarta, Senin.

Jonan juga menyampaikan beberapa pesan atau hal kepada Kepala SKK Migas baru, salah satunya agar melanjutkan tata kelola atau governance yang telah dibangun oleh Amien Sunaryadi.

Pada kesempatan itu, Amien Sunaryadi juga memberikan kata sambutan.  Dalam pesan dan kesannya, Amien menyampaikan agar perusahaan Indonesia bisa menemukan cadangan migas besar yang baru.

"Pesan saya Indonesia butuh cadangan besar baru," tuturnya.

Dwi Soetjipto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 2014 hingga 2017. Selama menjabat di Pertamina, ada beberapa pekerjaan yang dilakukan. Salah satunya adalah membekukan PT Pertamina Energy Trading (Petral). 

Dwi juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik sejak tahun 2005. Seiring dengan transformasi Semen Gresik menjadi PT Semen Indonesia, Dwi melanjutkan jabatannya  sebagai orang nomor satu di Semen Indonesia dari tahun 2010 hingga 2014.

Dwi meraih gelar insinyur dari jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Kemudian, melanjutkan Magister Manajemen di Universitas Andalas Padang. Pada tahun 2009 meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen Kekhususan Manajemen Stratejik dari Universitas Indonesia. Saat ini Dwi Sutjipto juga dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni Institute Teknologi Sepuluh Nopember. 
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar