... Kami berikan uang ini untuk kampanye Bapak dan Pak Prabowo. Kami ikhlas, Pak...
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, senang mendapatkan sumbangan dari emak - emak di acara "Penguatan Ekonomi Lokal  bersama Cak Sandi" di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sumursango, Sidokumpul, Gresik, Senin.
     
"Insya Allah sumbangan ini kami terima. Saya berterima kasih dan akan kami manfaatkan seluruhnya untuk kampanye Prabowo-Sandi," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

Mantan wakil gubermur DKI ini akan melaporkan sumbangan kampanye dari masyarakat itu.

Ini bukan kali pertama Sandiaga menerima sumbangan dari kota yang dia kunjungi untuk menyerap aspirasi, dengan jumlah bervariasi dari satu hingga Rp10 juta. Sandiaga memang pernah mengaku menjalankan kampanye dengan paket Pahese atau Paket Hemat Sekali.
     
Menurut dia, bukan jumlah uangnya, tapi pemberian yang ikhlas dan pengorbanan dalam mengumpulkannya membuat terharu. 
   
"Insya Allah kami tidak akan mengkhianati harapan emak-emak atau Permak Bodi dan seluruh masyarakat Indonesia  yang menginginkan perubahan kepemimpinan di tahun 2019,” kata Sandiaga.
   
Pada acara dia menyatakan akan fokus pada bidang ekonomi. Terutama dalam penyediaan dan penciptaan  lapangan kerja.
   
"Insya Allah kami akan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang  mampu berdikari, berdiri di kaki sendiri, dengan mengurangi kran impor, menggenjot produksi dalam negeri dan menciptakan swasembada  pangan, energi dan air, juga menggerakkan ekonomi rakyat,” katanya.
     
Sementara itu, dari Perwakilan Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permak Bodi), Bilqis, memberikan uang sumbangan sebesar Rp7 juta lebih yang dibagi dalam dua toples plastik. 
     
“Kami berikan uang ini untuk kampanye Bapak dan Pak Prabowo. Kami ikhlas, Pak," kata Bilqis. 
     
Sebelum meninggalkan panggung seorang ibu bernama Zaylila, pelaku UMKM baju muslimah mendatangi Sandiaga dan memberikan baju muslim untuk Mpok Nur, istri Sandiaga. 
     
"Saya selalu ingat kalau Pak Sandi berjanji akan meningkatkan ekonomi rakyat melalui UMKM. Ini pak hasil UMKM kami. Semoga bapak bisa mewujudkannya saat menjadi wakil presiden tahun 2019-2024,” kata pemilik usaha dengan merek Abaya Zaylila.
   

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018