Palembang (ANTARA News) - Pemain Sriwijaya FC langsung digenjot latihan di Palembang, Senin, untuk persiapan melakoni laga penentuan Liga 1 2018 melawan Arema FC di Malang, Jawa Timur, Minggu (9/12). Usai mendapatkan libur selama dua hari usai menghadapi Mitra Kukar di Palembang, Jumat (30/11), skuat Sriwijaya FC mulai berlatih di Stadion Bumi Palembang.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan kebijakan ini diambil mengingat laga melawan Singo Edan sangat penting mengingat menjadi laga terakhir Liga 1. Hasil pertandingan ini, menjadi penentu nasib Sriwijaya FC apakah bertahan di Liga 1 atau terdegradasi ke Liga 2.

"Meski ada perubahan jadwal laga melawan Arema dari semula 7 Desember menjadi 9 Desember 2018, tetap latihan dipercepat. Libur hanya dua hari," kata dia.

Ia mengatakan, meski waktu sangat sempit tapi beberapa pemain memanfaatkan libur ini untuk pulang ke rumahnya masing-masing guna bertemu keluarga, seperti Nur Iskandar yang pulang ke Yogyakarta untuk bertemu dengan anak ketiganya yang belum sempat dilihatnya sejak lahir pada pekan lalu.

"Memang ada beberapa yang pulang, namun semua sudah akan kembali di Palembang, Senin (3/12) siang dan sore harinya mengikuti latihan," kata dia.

Sementara itu, striker SFC Alberto Goncalves menyebut masa persiapan akan sangat menentukan keberhasilan timnya untuk dapat memenuhi target mencuri poin penuh di kandang Arema nantinya.

"Sebelum melawan Mitra Kukar kemarin, saya sangat optimistis karena selama masa persiapan seluruh pemain sangat fokus, semangat dan lapar untuk memberikan yang terbaik buat tim," kata dia.

Ia berharap dapat kondisi ini tetap dipertahankan oleh pemain-pemain lain. "Bermain di tandang memang akan terasa lebih berbeda dan berat, namun peluang kami tetap ada, semua mesti percaya diri dan bekerja maksimal seperti sebelumnya," kata dia.

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan Sriwijaya FC akan menilai laga melawan Arema FC layaknya final. "Arema nanti bermain tanpa penonton, mungkin ini bisa menjadi hal positif bagi kami. Semoga kami bisa memetik tiga poin di sana," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 atau satu strip di atas zona degradasi dengan torehan 39 poin. Semetara tiga tim yang masuk zona degradasi yakni Mitra Kukar, PS Tira, dan PSMS Medan. Laga terakhir pada 9 Desember akan menjadi penentu apakah tim asal Sumsel ini bakal selamat dari zona degradasi musim ini.

Baca juga: Jalilov mau Sriwijaya FC dapat "happy ending"

Baca juga: Kapten Sriwijaya FC pernah didekati mafia bola

Baca juga: Pemain Sriwijaya FC kembali diguyur bonus

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018