Dubes: Hubungan UEA-Indonesia dalam prinsip saling menghormati

Dubes: Hubungan UEA-Indonesia dalam prinsip saling menghormati

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Muhammad Abdullah AI Gaffli menyampaikan sambutannya dalam perayaan HUT ke-47 di Jakarta, Senin (3/12/2018). (ANTARA News / Azis Kurmala)

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Muhammad Abdullah AI Gaffli mengatakan hubungan UEA dan Indonesia dalam prinsip kerja sama dan saling menghormati.

"Saya mengapresiasi hubungan bilateral antara Uni Emirat Arab dan Indonesia yang berlangsung dengan baik," ujar Muhammad Abdullah AI Gaffli dalam sambutannya saat perayaan HUT UEA Ke-47 di Jakarta, Senin.
     
Ia mengataka hubungan antara kedua negara berkembang menjadi kemitraan strategis dengan volume perdagangan, ekonomi dan budaya yang terus bertambah.

Perdagangan antara UEA dan Indonesia mencapai lebih dari 3,7 miliar dolar AS pada akhir 2017 dibandingkan dengan 2,9 miliar dolar AS pada 2016. 

 Sementara, investasi UEA di Indonesia mencapai 3 miliar dolar AS dan diperkirakan akan meningkat dari 5 hingga 6 miliar dolar AS hingga 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengharapkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Uni Emirat Arab dapat ditingkatkan.

"Investasi dan perdagangan antara kedua negara sudah berjalan dengan baik tetapi harus ditingkatkan lagi," ujar dia.

Atas nama pemerintah Indonesia, lanjut dia, Menteri Sofyan mengucapkan selamat atas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Uni Emirat Arab ke-47.

"Semoga hubungan antara kedua negara semakin erat di berbagai bidang," lanjut dia.

Baca juga: Seorang TKW asal Situbondo terjerat hukum di Uni Emirat Arab

Baca juga: Kedubes Uni Emirat Arab rayakan HUT ke-47

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden: Keutuhan NKRI di atas segala-galanya

Komentar