Jakarta (ANTARA News) - Ponsel terbaru Huawei Nova 4 akan hadir pada 17 Desember mendatang hingga kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) menjadi primadona pada pameran Los Angeles (LA) Auto Show yang digelar 30 November hingga 9 Desember 2018.

1. Huawei Nova 4 meluncur 17 Desember

Jakarta (ANTARA News) - Huawei mengumumkan akan meluncurkan ponsel Nova 4 terbaru pada 17 Desember.

Bocoran yang beredar tentang Huawei Nova 4, seperti diwartakan laman GSM Arena, memiliki kamera swafoto yang tidak biasa.

Kamera ponsel ini ditanam pada layar, berada di pojok kiri atas yang biasanya tempat notifikasi muncul. Kabar penampilan ponsel ini mencuat setelah seseorang di angkutan umum China menggunakan ponsel yang diduga Huawei Nova 4.

Selengkapnya di sini

2. "Shadow diamond" akan jadi tren sulam alis di 2019

Jakarta (ANTARA News) - Perawatan sulam alis masih akan menjadi tren pada 2019 karena terdapat teknik terbaru yang akan digandrungi yakni shadow diamond.

Ali, pemilik Ali Tattoo Sulam mengatakan minat perempuan untuk melakukan sulam alis masih tinggi tahun ini. Ia menciptakan teknik baru bernama shadow diamond, mengklaim bahwa teknik tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan dunia.

Tidak seperti sulam alis kebanyakan, shadow diamond dilakukan dengan menggunakan mesin. Menurut Ali, penggunaan mesin bertujuan untuk menjaga konsistensi warna agar tidak berubah. Sedangkan dengan pengerjaan manual, rata-rata warnanya tidak sama.

Selengkapnya di sini

3. Eco Fashion Week canangkan gerakan "Save The Loom"

Jakarta (ANTARA News) - Eco Fashion Week Indonesia 2018 membuat sebuah gerakan "Save The Loom" untuk menyelamatkan para penenun Indonesia.

Eco Fashion Week Indonesia 2018 mengangkat tema "Rethinking the Fashion System" sebagai bentuk tantangan untuk mengubah pola produksi dan konsumsi industri fashion dengan memperhatikan nilai etika, keseimbangan lingkungan dan kesejahteraan sosial.

Konsep ini tidak semata tertuju kepada bagaimana menghasilkan produk fashion, namun juga kepada kesejahteraan pekerja dan kondisi lingkungan hidup.

Selengkapnya di sini


4. EXO rilis album repackaged "Love Shot"
 
Jakarta (ANTARA News) - Grup K-pop EXO akan merilis "Love Shot", versi repackaged dari album kelima mereka, pada 13 Desember 2018.

Album tersebut berisi empat lagu baru --versi Korea dan China dari "Love Shot", "Trauma" dan "Wait" -- beserta sebelas lagu yang sudah ada dari album kelima mereka, kata SM Entertainment, Senin, seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Sebelumnya, album "Don't Mess Up My Tempo" yang dirilis pada 2 November menjadi album kelima EXO yang terjual lebih dari sejuta kopi.

Selengkapnya di sini

5. Jeep Gladiator hingga Honda Passport, para primadona LA Auto Show

Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) menjadi primadona pada pameran Los Angeles (LA) Auto Show yang digelar 30 November hingga 9 Desember 2018.

SUV yang identik sebagai kendaraan berdesain maskulin dan tangguh, kini menjelma menjadi kendaraan multi fungsi yang nyaman, mewah, dan menerapkan teknologi terbaru.

Beberapa model SUV terbaru memang terlihat lebih ramping ketimbang model sebelumnya, namun menawarkan sisi fleksibilitas dan fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018