Sulut siap gelar Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden

Sulut siap gelar Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden

Arsip. Joki memacu kudanya pada lomba pacuan kuda di Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (4/11/2018). Lomba tersebut sebagai ajang latihan bersama antar komunitas kuda pacu di Jawa Timur untuk mencari bibit atlet kuda pacu. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc)

Manado (ANTARA News) - Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar kejuaraan nasional pacuan kuda memperebutkan Piala Presiden di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa 15-22 Desember 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas 2018, Edison Humiang, di Manado, Selasa, mengatakan daerah itu telah siap menggelar kejurnas pacuan kuda Pordasi Piala Presiden.

"Panitia pelaksana telah sepakat menjadikan kejuaraan ini sukses, untuk itu tahapan kegiatan mulai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi menjadi perhatian," kata Humiang.

Ia menambahkan gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso saat ini telah selesai dilakukan pembenahan serta renovasi atas "track" lintasan, pagar dan tribun untuk menghadapi Kejurnas itu.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulut, James Waani mengatakan semua peserta Kejurnas Piala Presiden telah berdatangan bahkan ada yang telah tiba di Tompaso.

Seperti kontingen dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat.

"Kontingen Pordasi Sulut pada kejuaraan itu akan berupaya tampil maksimal dengan memberikan prestasi terbaik," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pacuan kuda, tradisi klasik yang masih bertahan di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar