counter

Jenazah NH Dini akan dikremasi di Ambarawa

Jenazah NH Dini akan dikremasi di Ambarawa

Sejumlah kerabat dan rekan memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah sastrawan dan novelis Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan nama NH Dini (82) di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/12/2018). NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Tembalang Semarang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Jenazah sastrawan NH Dini rencananya dikremasi di Krematorium Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu, menurut keponakan sang novelis, Paulus Dadik.

Sastrawan bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin itu meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol dalam Kota Semarang pada Selasa siang (4/12).

Jenazahnya kemudian disemayamkan di Rumah Duka Wisma Lansia Harapan Asri Banyumanik, Kota Semarang.

Dadik menyebut NH Dini sebagai orang yang tidak mau merepotkan orang lain, termasuk keluarganya. Novelis itu, menurut dia, menjual seluruh hartanya dan memilih hidup di panti jompo.

"Beliau ingin hidup mandiri, tidak mau merepotkan keluarganya," katanya.

Semasa hidup NH Dini rutin menjalani terapi tusuk jarum sekali dalam sepekan. Kecelakaan Selasa siang terjadi saat dia pulang dari tempat terapi tusuk jarum.

NH Dini meninggalkan dua anak bernama Marie Claire Lintang dan Pierre Louis Padang Coffin serta empat cucu.

Baca juga:
Sastrawan berbela sungkawa atas kepergian NH Dini
Novelis NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar