Jakarta (ANTARA News) - André Aciman mengungkapkan bahwa dia sedang menulis sekuel novel larisnya "Call Me By Your Name", yang diadaptasi menjadi film pemenang Oscar yang dibintangi oleh Timothee Chalamet dan Armie Hammer.

Novel 2007 Aciman diadaptasi menjadi sebuah film tahun lalu, tentang sebuah kisah asmara musim panas yang pedih antara remaja Elio dengan pria yang lebih tua Oliver, seorang mahasiswa pascasarjana yang mengunjungi rumah keluarga Elio di Italia.

Novel tersebut memberikan gambaran sekilas tentang masa depan Elio dan Oliver, yang menuliskan pertemuan pasangan tersebut 20 tahun setelah hubungan singkat mereka.

Aciman mengungkapkan pada hari Selasa bahwa pembaca akan segera diberikan wawasan lebih lanjut tentang bagaimana perkembangan kehidupan karakter itu.

"Sebenarnya saya menyukai sekuel Call Me By Your Name. Sebenarnya saya sedang menulisnya, ” kicau dia di akun Twitter-nya pada 3 Desember waktu setempat.
 
Sutradara film Luca Guadagnino sudah jelas tentang rencananya untuk meneruskan kisah tersebut dengan serangkaian sekuel.

"Novel ini memiliki 40 halaman di akhir yang melewati 20 tahun ke depan dari kehidupan Elio dan Oliver, jadi ada semacam indikasi melalui niat [penulis] bahwa cerita dapat terus berlanjut," katanya kepada Hollywood Reporter awal tahun ini.

"Menurut pendapat saya, Call Me dapat menjadi bab pertama dari riwayat kehidupan orang-orang yang kami temui dalam film ini, dan jika yang pertama adalah kisah tentang bertambahnya usia dan menjadi seorang pria muda, mungkin bab berikutnya akan menjadi, apa posisi pria muda di dunia, apa yang dia inginkan - dan apa yang tersisa beberapa tahun kemudian dari pukulan emosional seperti itu yang membuatnya menjadi siapa dia? ”

James Ivory, yang memenangkan Oscar untuk adaptasi skenario terbaik untuk adaptasinya dari Call Me By Your Name, tidak yakin. Dia mengatakan kepada Film Stage pekan lalu bahwa dia tidak ingin terlibat.

"André Aciman hanya menertawakan gagasan itu kepada saya. Dia bilang itu bukan ide yang bagus. Mereka tidak dapat melakukan sekuel, saya pikir, tanpa dia berada di situ. Itu karakter dan ceritanya. Tapi itu tampaknya sudah mereda sedikit. Saya belum mendengar banyak tentang hal itu akhir-akhir ini," ujarnya seperti dilansir The Guardian.

Pemikiran Aciman, disambut dengan gembira oleh ribuan penggemar, sepertinya akan mengubah itu.

Baca juga: "Call Me By Your Name" raih Oscar untuk skenario adaptasi terbaik

Baca juga: Komedian Kevin Hart jadi pembawa acara Oscar 2019

Penerjemah: Monalisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018