counter

Presiden Jokowi akan buka Silaknas ICMI

Presiden Jokowi akan buka Silaknas ICMI

ICMI (www.icmi.or.id)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang digelar Convention Hall Mahligai Agung, Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada 7 Desember-9 Desember 2018.
 
"Direncanakan, Presiden Jokowi bakal membuka secara resmi penyelenggaraan Silaknas dan Milad ke-28 ICMI di Lampung," kata Ketua Divisi Komunikasi dan Media ICMI Andi Irman Patiroi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.
 
Penyelenggaraan Silaknas ICMI mengusung tema Membangun Sumber Daya Manusia Insani yang Berkualitas dan Bermanfaat Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil, Makmur dan Mandiri.
 
Andi Irman mengungkapkan, beberapa pengurus ICMI yang dipimpin langsung ketua umum Prof DR Jimly Asshiddiqie telah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis pekan lalu guna mengundang serta meminta agar dapat hadir membuka perhelatan Silaknas dan Milad di Lampung.
 
"Alhamdulillah, beliau (Presiden) berusaha dapat hadir. Kita masih tunggu kepastiannya dan beliau menyatakan berusaha hadir membuka resmi," ujar Andi Irman.
 
Bahkan, lanjut dia, selain Presiden Jokowi yang dijadwalkan hadir membuka resmi Silaknas dan Milad ICMI di Lampung, nantinya untuk penutupan juga dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
"Kita bersyukur bahwa Presiden maupun Wakil Presiden akan hadir," ujar Andi Irman.
 
Bahkan, Capres Prabowo Subianto, Cawapres Sandiaga Uno dan KH Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir pada kesempatan tersebut. 
 
Pada penyelenggaraan Silaknas ICMI 2018 juga sekaligus menjadi ajang deklarasi Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) yang dihadiri 10 negara di Asia Tenggara, termasuk Timor Leste.
 
Baca juga: Jimly Asshiddiqie: Belajarlah dari nilai-nilai pengabdian para pahlawan
Baca juga: Presiden terima pengurus ICMI
Baca juga: ICMI harap umat muslim dakwah produktif

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar