counter

Bagi Kevin Hart, jadi pembawa acara Oscar "kesempatan seumur hidup"

Bagi Kevin Hart, jadi pembawa acara Oscar "kesempatan seumur hidup"

Kevin Hart (instagram/kevinhart4real)

Jakarta (ANTARA News) - Komedian Kevin Hart akan menjadi pembawa acara penghargaan film Oscar untuk pertama kalinya tahun depan.

Saat ia mengumumkannya lewat media sosial, akun penyelenggara Academy of Motion Picture Arts and Sciences merespons di Twitter, "Selamat datang di dalam keluarga kami."

Hart (39) yang juga tampil di film "Jumanji: Welcome to the Jungle" itu menjadi penerus dari Jimmy Kimmel yang membawakan acara tahunan bergengsi itu pada 2018 dan 2017.

Baca juga: Film yang mewakili Indonesia untuk Oscar 2018 ditentukan tim ini

"Saya senang sekali akhirnya tiba waktunya saya menjadi pembawa acara Oscar," tulis dia, menyebut pekerjaan itu sebagai "kesempatan seumur hidup".

Pekerjaan sebagai pembawa acara Oscar adalah salah satu yang paling bergengsi tapi juga sulit di dunia hiburan karena pembawa acara harus menavigasi ekspektasi dari tamu papan atas di teater, jutaan penonton televisi, beserta kombinasi lelucon aktual dan candaan di dunia film.

Dikutip Reuters, Rabu, pria Afrika-Amerika itu hanya salah satu dari segelintir pembawa acara berkulit hitam selama 90 tahun terakhir, termasuk Chris Rock, Whoopi Goldberg dan Sammy Davis Jr.

Baca juga: Ini dia rekor terpecahkan di Oscar 2018

Dia dipilih bersamaan dengan tekanan yang dihadapi Academy untuk meningkatkan keberagaman di antara anggota, juga penampil dan film yang dinominasikan di Oscar.

Jumlah penonton acara tahunan itu berkurang dalam beberapa tahun terakhir, membuat durasi acara ini dipangkas 30 menit menjadi tiga jam dan sebagian penghargaan soal teknis, misalnya penghargaan editing suara, diumumkan ketika pariwara berlangsung.

Nominasi Oscar akan diumumkan pada 22 Januari 2019 dan upacara penghargaannya berlangsung pada 24 Februari di Hollywood.

Baca juga: Para bintang yang terlupakan di Oscar 2018

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar