counter

Iwan Fals bawakan lagu lama di konser "Nyanyian yang Tersimpan"

Iwan Fals bawakan lagu lama di konser "Nyanyian yang Tersimpan"

Musisi Virgiawan Listianto atau Iwan Fals tampil dalam konser indoor bertajuk "TopNation" di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (10/12/2016). Dalam penampilannya Iwan Fals menyanyikan 15 lagu andalannya seperti Bento, Bongkar, Guru Oemar Bakri, Aku Bukan Pilihan, Ibu, Nyanyian Jiwa dan beberapa lagu top lainnya. (ANTARA /Destyan Sujarwoko )

Jakarta (ANTARA News) - Iwan Fals tengah sibuk menyiapkan diri untuk konser bertajuk "Nyanyian yang Tersimpan" yang akan diselenggarakan pada 16 Desember 2018 di Live Space Lot 8, SCBD, Jakarta. Dalam konser ini, Iwan Fals akan membawakan lagu-lagu lamanya yang tidak masuk dapur rekaman karena berbagai faktor.

"Ya karena ada yang tersimpan itu, lagu-lagu lama yang sudah lupa mulai dipelajarin lagi jadi agak makan waktu," ucap Iwan Fals dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu.

Konser "Nyanyian yang Tersimpan" ini mengusung konsep e-concert yang mengintegrasikan antara offline concert yang dapat disaksikan di lokasi acara dan online concert yang dapat disaksikan lewat layanan streaming.

"Ini juga akan ditonton oleh 10 negara. Ada di UseeTV. Ini kan bagian perubahan industri ya, mudah-mudahan ini bisa jadi alternatif," tambah Iwan Fals.

Tiket konser dijual dengan harga Rp735.000 untuk menonton secara langsung, sedangkan untuk harga online concert akan dijual seharga Rp15.000 yang bisa dibeli melalui menu Minipack di IndieHome UseeTV. Sebagian keuntungan penjualan tiket juga akan disumbangkan untuk yang membutuhkan.

"Saya ada yayasan Suara Hati Iwan Fals. Nanti sementara ini masih fokus ke pemerhati lagu saya, fans yang membutuhkan," tutup Iwan Fals.

Baca juga: Iwan Fals puji kualitas musisi indie

Baca juga: Iwan Fals tak lagi peduli soal honor

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar