counter

Jokowi swafoto bersama siswa-siswi Muhammadiyah

Jokowi swafoto bersama siswa-siswi Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo meluangkan waktu melakukan swafoto bersama siswa siswi Madrasah Muallimin–Muallimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018). (ANTARA/Heri Sucipto)

Sejak didirikan tahun 1918, Madrasah Muhammadiyah sudah mencetak banyak tokoh bangsa, beberapa diantaranya Ahmad Syafii Maarif, AR. Fachruddin, Djarnawi Hadikusumo, dan Noordjanah Djohantini
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berswafoto dengan para siswi-siswi usai menghadiri perayaan Milad 1 Abad Madrasah Muallimin-Muallimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis.

Para siswi-siswi langsung menyambut dengan gembira ketika Kepala Negara mengajak swafoto dan mereka langsung berebut mencari posisi.

Madrasah Mu’allimin–Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memperingati Milad 1 Abadnya pada 6 Desember 2018.

Sejak didirikan tahun 1918, Madrasah Muhammadiyah ini sudah mencetak banyak tokoh bangsa, beberapa diantaranya Ahmad Syafii Maarif, AR. Fachruddin, Djarnawi Hadikusumo, dan Noordjanah Djohantini seusai peringati 1 Abad sekolah tersebut.

Baca juga: Presiden bantu bangun kampus Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Dalam acara puncak Milad 1 Abad Madrasah Muallimin dan Muallimat Muhammadiyah di Lapangan Sekolah Muallimin Yogyakarta ini, Jokowi mengaku suatu kebanggaan bisa hadir.

"Sungguh merupakan kebanggaan bagi saya dapat turut memperingati satu abad kiprah muallimin dan muallimaat bagi agama, bangsa, negara, dan rakyat bersama dengan bapak/ibu dan saudara semua," ungkap Presiden.

Hadir dalam acara ini diantaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nasir, Pimpinan Pusat Aisyiyah yang juga istri dari Haidar Nasir, Noordjannah Djohantini.

Baca juga: Buya Syafii: Hentikan anggapan Jokowi kurang perhatian terhadap Islam
Baca juga: Presiden ganti pembagian sepeda jadi bagi-bagi foto
Baca juga: Presiden puji kekhasan Universitas Aisyiyah Muhammadiyah Yogyakarta

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar