counter

Lenovo perkenalkan laptop premium Yoga C930 dan Yoga S370

Lenovo perkenalkan laptop premium Yoga C930 dan Yoga S370

Consumer 4P & T1 Lead, Julius Tjin (kiri) bersama Consumer Lead Lenovo Indonesia Helmy Sutanto (tengah) dalam temu media saat memperkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730 di Jakarta, Kamis (6/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Pertama kali dipamerkan dalam ajang teknologi IFA di Berlin pada September lalu, Lenovo resmi memperkenalkan Yoga C930 dan Yoga S370 di Indonesia.

Laptop premium tersebut merupakan pembaruan di subbrand Yoga, yaitu C untuk Convertible di mana semua produknya merupakan perangkat multimode, dan S untuk Slim di mana semua produknya memiliki desain tipis dan ringan.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan kedua perangkat teknologi tersebut juga diharap dapat membantu mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kami ingin menciptakan alat yang menunjukkan kebutuhan yang menggerakan ekonomi kreatif Indonesia," ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia Helmy Sutanto, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Yoga C930 dilengkapi Integrated Garaged Pen, sehingga pengguna dapat menulis atau menggambar untuk menuangkan kreativitasnya.

"Pen tersebut bisa di-charge di dalam kompertemennya, sehingga pengguna tidak perlu takut ketinggalan pen," kata Consumer 4P & T1 Lead, Julius Tjin, saat presentasi produk.

Dari segi suara, Yoga C930 dibekali Rotating Sound Bar di hinge convertible-nya yang dapat memberikan pengalaman audio di segala moda, dari moda laptop, tent, stand hingga tablet.

Untuk keamanan, Yoga C930 dilengkapi pemindai sidik jari, serta teknologi Integrated TrueBlock Privacy Shutter yang memberikan privasi kepada pengguna saat tidak menggunakan webcam.

Lenovo Yoga C930 diperkuat oleh prosesor generasi kedelapan Intel Core, memori RAM 16GB, dan SSD Storage 512GB.
 
(Hands on Lenovo Yoga C930. ANTARA News/Arindra Meodia).

Sementara itu, Yoga CS730 hadir dengan desain tipis 11,9mm dan bobot 1,1kg, dan ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Dari segi performa, perangkat ini diperkuat dengan prosesor generasi kedelapan Intel Core i7, yang diklaim laptop pertama dengan prosesor Intel Whiskey Lake di Indonesia.

Yoga S730 dibekali storage SSD 512GB dan memori RAM 16GB, serta dilengkapi Windows 10 Home dengan Microsoft Office 365.

Laptop berukuran layar 13,3 inci tersebut juga dilengkapi sistem Intelligent Thermal Technology yang mensirkulasikan aliran udara melalui ventilasi di keyboard dan hinge.

Untuk pengalaman audio, Yoga S730 dilengkapi dengan Dolby Atmos Speaker. Perangkat tersebut juga dibekali baterai dengan daya tahan yang diklaim hingga 12 jam dan fitur Rapid Charge yang disebut mampu mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu sejam.
 
Lenovo resmi perkenalkan Yoga S730 di Jakarta, Kamis (6/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Lenovo Yoga C930 dijual dengan harga Rp26juta-an, sedangkan Lenovo Yoga S730 dibandrol dengan harga Rp18 juta-an.

Untuk pilihan warna, pengguna dapat memilih warna Mica atau Iron Grey untuk Yoga C930 atau Platinum untuk Yoga S730.

"Yoga C930 akan mulai tersedia pekan depan, sedangkan Yoga S730 akan tersedia satu minggu setelahnya. Keduanya akan hadir di retail kami baik secara online maupun offline," ujar Helmy.

Baca juga: Lenovo dan NetApp bentuk kerjasama strategis global

Baca juga: Lenovo hadirkan ponsel empat kamera K9 di Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar