counter

Persani siapkan program pelatnas 2019

Persani siapkan program pelatnas 2019

Perak Senam Artistik Putri Pesenam putri Rifda Irfanaluthfi melakukan lompatan nomor meja lompat (vault) senam artistik putri perorangan pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Rifda berhasil meraih medali perak nomor meja lompat dan perunggu nomor palang bertingkat. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menyiapkan sejumlah program bagi seluruh atlet yang ada di pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 2019. 

“Untuk pelatnas tahun depan, kami sudah mempersiapkan beberapa program yang harus dijalankan oleh seluruh atlet,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani Dian Arifin saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis. 

Dia menyebutkan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh seluruh pesenam pada pelatnas 2019 mendatang, antara lain senam artistik putra, senam artistik putri, senam ritmik dan senam aerobik. 

“Jadi, ada empat program yang sudah kami siapkan untuk pelatnas tahun depan. Selain empat program tersebut, untuk trampolin, tuan rumah juga akan mengusahakan supaya ikut dipertandingkan,” ujar Dian. 

Lebih lanjut, dia menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan program khusus bagi pesenam artistik putri Rifda Irfanaluthfi untuk menghadapi prakualifikasi Olympic World Championship 2019 di Stuttgart, Jerman dan SEA Games 2019 di Manila, Filipina. 

“Bukan hanya Rifda, kami juga sudah menyiapkan program khusus bagi atlet senam putra Agus Prayoko. Rencananya, Agus juga akan diikutsertakan dalam event world championship 2019 nanti,” tutur Dian. 

Sementara itu, dia mengungkapkan untuk program prioritas dalam pelatnas 2019 akan dipersiapkan oleh seluruh atlet yang menekuni masing-masing nomor atau disiplin. 

“Di pelatnas tahun depan juga nanti akan ada atlet-atlet yang mendapatkan promosi dan ada juga yang mengalami degradasi. Akan tetapi, khusus untuk atlet yang mendapat medali emas di Asian Games 2018 sudah mempunyai wild card,” tambah Dian. 

Baca juga: Persani siap pelatnas di Jakarta dan Rusia
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar