counter

Ma'ruf Amin akui miliki strategi raih pemilih mengambang

Ma'ruf Amin akui miliki strategi raih pemilih mengambang

Cawapres Ma'ruf Amin (kanan mengenakan sarung), didampingi Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga, di Jakarta, Kamis (6/12/2018). (ANTARA/Rangga Pandu)

Jakarta (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengakui dirinya bersama capres Jokowi memiliki strategi dalam meraih suara pemilih mengambang atau "swing voter". 

"Kita tentu ada strategi bagaimana untuk mengambil 'swing voters' itu," kata Ma'ruf di kediaman Situbondo, Jakarta, Kamis. 

Dia mengatakan pembahasan mengenai cara meraih suara pemilih mengambang ini dilakukan secara intensif oleh pihaknya. 

"Itu menjadi pembahasan yang intensif di kalangan kita. Bagaimana kita mengambil strategi meraih 'swing voter' itu," ujarnya. 

Namun Ma'ruf tidak menyebutkan strategi yang dilakukan dirinya bersama Jokowi dan tim pemenangan dalam meraih pemilih mengambang. 

"Karena ini strategi, tidak mungkin dibuka, nanti ketahuan," ujarnya. 

Adapun Ma'ruf mengatakan secara umum dirinya akan terus melakukan kampanye ke daerah. Dia menekankan bahwa kampanye yang dilakukan harus menjamah semua wilayah. 

"Tentu ada tempat yang dikunjungi pak Jokowi, ada oleh saya, ada oleh TKN dan tokoh lain. Karena kita banyak tokoh, ada pak Erick Thohir dan lain-lain," ujar dia. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan Gojo gelar senam bersama santri Ma'ruf Amin
Baca juga: Targetkan menang di Kalteng, Ma'ruf Amin lantik TKD dan relawan KMA
Baca juga: Ma'ruf Amin akui ingin selalu bertemu wartawan
Baca juga: Ma'ruf Amin: Pembangunan di Papua tidak boleh terhenti

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar