Jakarta (ANTARA News) - Asus meluncurkan jajaran laptop dan satu dekstop gaming terbarunya dalam "Slim Bezel Gaming Notebook for Champs" di Jakarta, salah satunya ROG Strix GL12.

Berikut lima keunggulan PC desktop untuk para gamer ROG Strix GL12 yang berharga Rp70 juta, menurut Asus pada Kamis:

1. Didukung hardware terbaik

ASUS ROG Strix GL12 memiliki hardware terbaik  untuk saat ini, karena menggunakan tampilan konfigurasi 8 core 16 thread yang nampu menghadirkan performa super kencang dan terbaik.

Prosesor yang disematkan pada ASUS ROG Strix GL12 dipilih secara khusus dan sudah melalui berbagai stress test. Ditambah liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di hardware-nya.

2. Fitur terbaik

Selain memiliki bodi tampilan dengan desain sudut tajam, ASUS ROG Strix GL12 memiliki fitur inovatif lain, yaitu hot swap SSD bay. Nantinya, pengguna ASUS ROG Strix GL12 bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu melakukan restars pada sistem.

Kehadiran bay ini tujuannya memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade dan memasang SSD baru.

3. Bermodul DIMM.2

Bagi pengguna yang lebih suka menggunakan M.2 SSD, ASUS menyediakan modul ekspansi ini yang memungkinkan pengguna memasang dua M.2 SSD ekstra.

Selain mendukung sistem RAID untuk performa ekstra, M.2 SSD yang ditanamkan di modul DIMM.2 ini juga sudah dilindungi oleh heatsink sehingga stabilitas performanya bisa tetap terjaga.

4. Kontektivitas unggulan

Memenuhi kebutuhan gamer saat bermain game, ASUS menyediakan sejumlah fitur konektivitas terkini dan tercanggih di ASUS ROG Strix GL12. Konektivitas tersebut terdiri dari WIFI 802.11ac Wave 2 yang mampu memastikan sesi bermain game akan tetap lancar lewat kecepatan transfer data yang sangat tinggi.

Terdapat juga fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0 sehingga pengguna bisa menghubungkan berbagai peripheral gaming.

5. Versi "unlocked" dari pabrikan

Pengguna yang ingin memacu prosesor lebih jauh, bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan ASUS di gaming dekstop ini, karena ASUS ROG Strix GL12 memiliki versi "unlocked" sehingga bisa di-overlock.

Hal tersebut dilakukan karena prosesornya tampil dalam kondisi factory overclocked.

Baca juga: Penerus Asus ROG Strix GL berlayar lebih lebar
Baca juga: Laptop premium Asus super tipis Zephyrus dibanderol Rp36 juta

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018