counter

Gubernur Lampung berharap Silaknas ICMI hasilkan kemajuan Indonesia

Gubernur Lampung berharap Silaknas ICMI hasilkan kemajuan Indonesia

Presiden Jokowi pada pembukaan Silaknas ke-28 ICMI (ANTARA) (ANTARA)

 Bandarlampung  (ANTARA News) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan kegiatan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2018  dapat membuahkan hasil yang baik untuk kemajuan Indonesia.

 "Harapan kami masyarakat Lampung, dengan dilaksanakannya Silaknas 2018 dapat menghasilkan pemikiran dan terobosan-terobosan yang berkualitas, yang baik untuk masyarakat Indonesia," kata Gubernur Ridho, pada Silaknas ICMI 2018, di Bandarlampung, Kamis malam.

Pada acara Silaksnas Ke-28, yang dibuka Presiden Joko Widodo itu, Gubenur Lampung mengatakan bahwa anggota ICMI adalah para cendekiawan muslim dari berbagai disiplin ilmu, sehingga mereka diharapkan dapat terus berkarya untuk membangun dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Ridho dalam kesempatan itu juga mengapresiasi atas dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah Silaknas ICMI 2018.

Silaksnas mengambil tema "Membangun sumberdaya insani yang berkualitas dan bermartabat melalui peningkatan ekonomi yang adil, makmur, dan mandiri" di hadiri perwakilan ICMI dari seluruh Indonesia dan 11 negara di Asia Tenggara.

 Kegiatan Silaknas 2018 juga diisi dengan deklarasi dari 11 negara Asia untuk mendirikan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia (ICMA).

Baca juga: Jokowi buka Silaknas ICMI, Sandiaga dipastikan hadir juga
Baca juga: Presiden minta ICMI dan ormas Islam jaga persatuan
 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar