counter

Buku sketsa kostum "Star Wars" diperkirakan terjual mahal di lelang

Buku sketsa kostum "Star Wars" diperkirakan terjual mahal di lelang

Salah satu tokoh Star Wars, Darth Vader (reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah buku sketsa berisi rancangan awal kostum untuk Darth Vader, Luke Skywalker dan karakter "Star Wars" lainnya diperkirakan akan terjual lebih dari 100.000 pounds di pelelangan London pekan depan.

Sketsa goresan pensil warna, yang digambar oleh perancang peraih Oscar John Mollo antara 1975 dan 1976, mirip dengan rancangan final yang dipakai di film pertama 1977 "Star Wars: A New Hope" garapan sutradara George Lucas yang jadi awal dari rentetan film dan serial televisi kisah fiksi tersebut.

"Jarang bisa melihat yang seperti ini di pelelangan," ujar Katherine Schofield dari rumah lelang Bonhams kepada Reuters, Kamis (6/12) waktu setempat.

"Untuk mendapatkan sesuatu dengan skala ini, dari orang yang bekerja di film dan penting sekali bagi film itu karena dia memenangi Academy Award berkat ini, sungguh menarik."

Properti dan kostum dari film-film "Star Wars" terbukti populer di pelelangan. Droid R2-D2 yang dipakai di film pertama itu terjual senilai 2,76 juta dolar AS tahun lalu.

Buku sketsa itu adalah satu dari empat barang yang dilelang keluarga Mollo di pelelangan pada Selasa setelah John Mollo wafat tahun lalu.

Sisanya adalah rancangannya untuk sekuel "The Empire Strikes Back"yang meliputi gambarnya untuk film "Alien" dan "Zulu Dawn" yang diperkirakan terjual lebih dari 80.000 pound.

Dua buku lainnya menampilkan rancangan Mollo dalam karya lain, termasuk "Gandhi" di mana dia mendapatkan Oscar kedua, yang diprediksi bakal dibeli masing-masing 20.000 pound.

Baca juga: Lightsaber Luke Skywalker akan "terangi" lelang properti Star Wars

Baca juga: Luke Skywalker akan kembali hadir di "Star Wars: Episode IX"


Baca juga: Star Wars: Episode IX selesai syuting Februari 2019

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar