counter

Gempa berkekuatan 4,4 SR guncang Simeulue Aceh

Gempa berkekuatan 4,4 SR guncang Simeulue Aceh

Akibat Gempa Simeulue Dua warga membersihkan puing-puing beton masjid yang rubuh akibat gempa di Desa Lambaya, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (26/7). Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter yang melanda kepulauan itu, Rabu (25/7) mengakibatkan seorang warga meninggal dunia dan 20 bangunan yang terdiri dari masjid, sekolah, puskesmas dan rumah penduduk mengalami kerusakan berat dan ringan. (FOTO ANTARA/Heru)

Belum diketahui akibat yang ditimbulkan, seperti potensi tsunami dan kerusakan bangunan di wilayah setempat.
Banda Aceh, (ANTARA News) - Gempa dengan berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) terjadi di wilayah Kabupaten Simeulue, Aceh, Jumat, pukul 11.13 WIB. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata I`e Banda Aceh menyatakan, titik koordinat gempa bumi tersebut di 2,33 lintang utara, dan 96,24 bujur timur.

Gempa kali ini terjadi di laut dengan pusat sekitar 42 kilometer arah tenggara dari Simeulue, dan memiliki kedalaman sekitar 17 kilometer.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui akibat yang ditimbulkan, seperti potensi tsunami dan kerusakan bangunan di wilayah setempat.

Baca juga: Gempa guncang Kabupaten Simeulue Aceh

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar