Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang menargetkan diri lolos ke kompetisi sepak bola tingkat Asia dan salah satu cara mewujudkannya adalah dengan menjadi juara Piala Indonesia pada musim ini.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli dalam siaran persnya di Padang, Jumat mengatakan target tersebut diberikan oleh manajemen dan pihaknya terus berusaha untuk merealisasikannya.

Saat ini tim "Kabau Sirah" berada dalam babak 64 besar Piala Indonesia, mereka harus berhadapan dengan Nabil FC di Stadion Kenegerian Lipat Kain Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada Jumat, (7/12) sore.

Menghadapi laga tersebut, dirinya membawa 19 pemain terbaik mereka pascamenghadapi PSS Sleman dalam laga final Liga 2 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu (4/12) yang dimenangi oleh PSS Sleman dengan skor 2-0.

"Kami memiliki kedalaman tim yang baik sehingga pemain yang dibawa adalah yang terbaik dalam kondisi saat ini. Beberapa pemain yang ditinggal adalah mereka mengalami kelelahan dan jika dimainkan akan berbahaya bagi tim," katanya.

Beberapa pemain utama yang tidak ikut adalah kapten tim Hengky Ardiles, Riski Novriansyah, Ngurah Nanak, Irsyad Maulana dan Rudi "Mereka dalam kondisi kelelahan dan butuh istirahat pascalaga final. Kami optimis dengan pemain ini dan siap menghadapi Nabil FC secara mental dan fisik," kata dia.

Ia mengatakan dalam menghadapi Piala Indonesia ini, tim berjuluk Kabau Sirah akan tampil dengan kemampuan maksimal karena fokus tim adalah menjadi juara. Saat ini Semen Padang masih berada di babak 64 besar menghadapi Nabil FC, jika menang akan masuk ke babak 32 besar dan kemudian jika lolos kembali akan memasuki babak 16 besar. Di babak 16 besar Semen Padang akan mengahdapi tim-tim dari Liga1 dengan kualitas yang semakin baik.

"Kami akan fokus dan bermain maksimal di sini. Ada juga klub yang tidak serius berlaga di Piala Indonesia karena mereka fokus di liga. Kami tidak seperti itu," kata dia.

Baca juga: Sepak Bola - LIB Siapkan Dua Replika Piala Liga 1

Baca juga: Indonesia tutup prakualifikasi Piala Asia dengan Kemenangan

Baca juga: Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2021

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018