counter

Liga 2

Kalteng Putra bantah suap terkait pengaturan skor

Kalteng Putra bantah suap terkait pengaturan skor

Pemain senior, Firman Utina, berlatih dengan klub barunya Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kamis (26/4/2018). (instagram.com/kaltengputra_id)

Mana buktinya kalau kami melakukan suap sebesar Rp4 miliar itu
Palangka Raya (ANTARA News) - Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran membantah isu bahwa timnya terlibat pengaturan skor dan melakukan suap sebesar Rp4 miliar sehingga mampu masuk di Liga I Indonesia.

"Mana buktinya kalau kami melakukan suap sebesar Rp4 miliar itu. Kita berbicara fakta saja kalau isu yang tidak benar tidak usah didengarkan," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut akan membuktikan bahwa tim yang dibinanya itu benar-benar memiliki permainan serta kualitas yang sangat baik.

Maka dari itu isu-isu murahan yang dianggap tidak benar tersebut akan sirna dengan sendirinya ketika melihat prestasi tim asal Kalteng ini mendapatkan prestasi terbaiknya di musim kompetisi Liga I Indonesia 2019.

Baca juga: Kalteng Putra promosi ke Liga 1 Indonesia

"Kalteng Putra memiliki target juara Liga I pada kompetisi 2019. Hal ini bertujuan agar isu yang sudah dihembuskan tergerus dengan prestasi yang kami torehkan selama ini cukup menguat menerpa tim kami," katanya.

Agustiar yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng tersebut berjanji akan mendatangkan sejumlah pemain ternama baik itu asing maupun tim nasional Indonesia.

Saat ini tim asal tanah Borneo itu sedang mengincar salah pemain asing Persija yaitu Marco Simic yang saat ini tampil gemilang bersama tim milik Jakarta tersebut.

Tidak hanya itu, Agustiar juga sesumbar bahwa dirinya akan memdatangkan pemain Eropa yaitu Zlatan Ibrahimovic yang kini juga dikabarkan akan dikontrak klub asal Italia yaitu AC Milan.

"Tidak ada yang tidak mungkin, kan kami akan berkoordinasi dan liat saja nanti hasilnya seperti apa," kata pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan itu.

Agustiar juga menambahkan, selain dua pemain asing tersebut pihaknya juga sangat getol ingin mendatangkan pemain timnas yang sempat bermain di Liga Malaysia Slangor FC yaitu Evan Dimas Darwono. Selanjutnya pemain kecil dan lincah Andik Vermansyah serta sederet pemain beken asal timnas yang kini masih dalam pemantauan manajemen Kalteng Putra.

"Untuk kuota pemain yang ada akan kami pertahankan sekitar 50 persen. Sedangkan sisanya akan ada pemain baru yang memiliki kualitas bagus seperti yang sudah saya sebutkan tadi," demikian Agustiar Sabran.

Baca juga: Mantan anggota Exco PSSI terbukti berupaya suap

Baca juga: Dirut Persija dorong masyarakat adukan pengaturan skor

Baca juga: PSSI selidiki pengaturan skor di Liga Indonesia

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar