counter

Ed Sheeran jadi musisi dengan pendapatan tur konser terbesar

Ed Sheeran jadi musisi dengan pendapatan tur konser terbesar

Ed Sheeran (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi solo pria Ed Sheeran menempati urutan pertama sebagai musisi dengan pendapatan tur konser terbesar tahun 2018, dilansir NME, Jumat.

Menurut laporan Billboard tur konser Ed Sheeran bertajuk "Divide" sukses menghasilkan pendapatan sebesar 429 juta dolar AS (sekitar Rp6,2 triliun) di 99 pertunjukan di seluruh dunia.

Ed Sheeran mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh grup band Rolling Stones di Billboard’s Boxscore, yang telah berjalan sejak 1990, ketika meraih pendapatan sebesar 425,1 juta dolar AS (sekitar Rp6,1 triliun) untuk tur konser bertajuk "A Bigger Bang" pada tahun 2006 lalu.

Penyanyi lagu "Shape of You" itu juga telah mencetak rekor sepanjang masa untuk tur konser musisi solo terlaris dalam satu tahun.

Nama-nama penyanyi solo mendominasi daftar 10 besar musisi dengan pendapatan tur konser terbesar. Sementara itu, U2 menjadi grup band teratas yang menempati daftar musisi dengan pendapatan tur konser terbesar.

U2 menempati posisi ketujuh dalam daftar dengan perolehan pendapatan sebesar 199 juta dolar AS (sekitar Rp2.8 triliun). Berikut adalah daftar 10 besar musisi dengan pendapatan tur konser terbesar di tahun 2018.

1. Ed Sheeran

2. Taylor Swift

3. Beyoncé and Jay-Z

4. Bruno Mars

5. Pink

6. Justin Timberlake

7. U2

8. The Rolling Stones

9. Kenny Chesney

10. Journey & Def Leppard


Baca juga: Antisipasi calo, mekanisme penjualan tiket Ed Sheeran diperketat

Baca juga: Ed Sheeran konser di Indonesia Mei 2019

Baca juga: Ed Sheeran penyanyi solo terkaya di dunia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar