counter

Power bank premium asal Amerika RAVPower meluncur di Indonesia

Power bank premium asal Amerika RAVPower meluncur di Indonesia

Sales Director RAVPower Indonesia, Nitas Sari (kedua dari kiri) bersama perwakilan Tokopedia dan RPX saat peluncuran perangkat pengisi dayar RAVPower di Jakarta, Jumat (7/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat pengisi daya atau biasa disebut power bank asal Amerika Serikat, RAVPower, resmi meluncur di Indonesia, dengan mengusung inovasi yang menjadi pembeda dari kompetitornya.

"Pengguna gadget di Indonesia sangat besar, teknologi kita memberikan kebutuhan perangkat di masyarakat Indonesia, dan 100 persen aman untuk gadget premium," ujar Sales Director RAVPower Indonesia, Nitas Sari, dalam temu media di Jakarta, Jumat.

RAVPower menyematkan teknologi pengatur arus yang disebut iSmart. Teknologi iSmart adalah teknologi pembaca arus versi 2.0 , yang dibekali dengan kemampuan pengisian cepat atau fast charging.

Tidak hanya itu, perangkat pengisi daya tersebut juga dilengkapi dengan teknologi smart connection yang dapat memutus arus pengisian saat baterai ponsel sudah penuh.

RAVPower juga membekali perangkatnya dengan sertifikasi IP67 yang tahan air untuk kedalaman hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

"Jika jatuh terbanting atau mengalami permasalahan ada garansi 18 bulan, tidak diservis tapi kami ganti unit baru," kata Nitas.
 
Perangkat pengisi daya RAVPower resmi meluncur di Jakarta, Jumat (7/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Untuk masuk ke pasar tanah air RAVPower fokus dengan strateginya menggaet pasar online yang telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Oleh karena itu, RAVPower menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi.

"Kategori elektronik di Tokopedia peningkatannya sangat signifikan. Tokopedia sendiri memiliki 90 juta pengguna, sehingga pertumbuhan ini terus berkembang setiap tahun bahkan setiap bulan," ujar Lead Category Gadget Tokopedia, Willy Pawitra, dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, dalam proses pendistribusian atau pengiriman pengisi daya, RAVPower bekerjasama dengan perusahaan logistik RPX.

"Bentuk dukungan kami terhadap pengguna power bank berupa handling khusus untuk sampai ke pengguna," kata VP One Stop Logistics RPX Gorup, M. N. Ikrar.

Untuk menjamin keamanan, RPX melatih orang yang terlibat dalam rangkaian pengiriman barang. Selain itu, perangkat pengisi daya tersebut juga akan dilengkapi dengan asuransi.

Tidak hanya itu, RPX juga menyediakan Mini DC/warehouse bagi pengiriman di luar pulau Jawa dan Bali guna mempercepat proses transit serta menjaga keamanan barang pengiriman tersebut.

Memboyong 70 produk pengisi daya ke Indonesia dengan rentang harga mulai Rp200 ribu hingga Rp2 juta, RAVPower menghadirkan 10 produk eksklusif di Tokopedia, dua diantaranya adalah PB096 dan PB097 yang memiliki daya masing-masing 10.000mAh dan 20.000mAh.

Selain secara online, Nitas mengatakan bahwa RAVPower kedepannya akan bekerjasama dengan retail offline seperti iBox dan Erafone, dan akan membuka toko sendiri di Jakarta pada 2019.

Baca juga: 10 cara agar baterai ponsel tahan lebih lama

Baca juga: Cara konversi powerbank dari mAh ke Wh

Baca juga: Kemenhub larang powerbank masuk pesawat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar