counter

All Indonesia Final terjadi di Bali IFC 2018

All Indonesia Final terjadi di Bali IFC 2018

Pemain Bara FC Asdi Oharella menggiring bola saat bertanding melawan Felda United pada pertandingan semifinal Bali International Football Championship (IFC) 2018 Piala Menpora U-15 di Pecatu, Badung, Bali, Jumat. Bara FC menang 2-0 dan lolos ke final untuk menghadapi Timnas Pelajar. (Antara/HO/Kemenpora)

Badung (ANTARA News) - Turnamen Bali International Football Championship (IFC) 2018 Piala Menpora U-15 di Pecatu, Badung, Bali pada partai puncak bakal mempertemukan All Indonesia Final antara Badung-Ragunan (Bara) FC melawan Timnas Pelajar.

Kepastian terjadinya All Indonesia Final itu ditentukan pada semifinal kedua di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung, Bali, Jumat setelah Bara FC menang atas wakil Malaysia, Felda United FC dengan skor akhir 2-0.

Meski menang, perjalanan Bara FC ke final tidak mudah. Felda yang membuat kejutan bisa lolos ke semifinal mampu merepotkan anak asuh Bambang Warsito itu. Hingga akhirnya Muhammad Reza mampu memecah kebutuhan pada menit 17. Itupun melalui titik pinalti. Kondisi ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bara FC meningkatkan tempo permainan. Tekanan demi tekanam terus dilakukukan terutama dari sayap. Akhirnya upaya untuk menambah gol membuahkan hasil setelah tendangan Ahmad Athallah Araihan gagal diantisipasi oleh kiper Felda. Bara FC jadi unggul 2-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

"Ini sesuai skenario. Lawan menyerang dari sayap dan bisa diantisipasi. Anak-anak bermain dengan tenang. Makanya kita mampu memenangkan pertandingan,"kata pelatih Bara FC Bambang Warsito usai pertandingan.

Apa yang dikatakan pelatih didukung oleh sang manajer Bara FC, Hara Laguna. Menurut dia, target untuk lolos ke final sudah tercapai dan saat ini tinggal fokus ke pertandingan final.

Sebelumnya Timnas Pelajar yang dikapteni Syukran Arabia Samual melenggang ke final terlebih dahulu setelah anak asuh Firman Utina ini mengalahkan wakil China, Hubei FC dengan skor 3-1 meski sempat tertinggal lebih dahulu. Pertandingan final sendiri bakal digelar di tempat yang sama, Sabtu (8/12).

Baca juga: Timnas Pelajar U-15 pastikan satu tiket final Bali IFC

Baca juga: Timnas Pelajar Indonesia tak pilih lawan di final Bali IFC


Pertandingan final diprediksi bakal berlangsung dengan ketat mengingat kedua tim memiliki kekuatan yang hampir merata. Apalagi didukung dengan lapangan desa yang mempunyai standart internasional. Bisa dipastikan adu strategi dua pelatih bakal lebih menarik.

Turnamen yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diikuti 12 tim dari sembilan negara. Selain Timnas Pelajar dan Bara FC, tuan rumah Indonesia juga menurunkan tim Bali All Stars untuk menggantikan Timor Leste. Hanya saja tim ini gagal lolos ke babak semifinal.

Sedangkan tim asing yang turun adalah Jepang (Progresso Sano FC), Cina (Hubei FA), Australia (Western Football), Korea Selatan (Busan Football Academy dan Gyeongnam Changnyeong SC), Filipina (Apuesto Bueno United FC), Thailand (Cruzeiro Academy Asia), Malaysia (Felda United FC) dan Singapura (Sporting CF SA).

Baca juga: Bali IFC U-15 ujian bagi calon pemain timnas

Baca juga: Bara FC tak ingin kecewakan publik Bali

Baca juga: Timnas Pelajar U-15 ditarget tampil dominan di Bali IFC 2018

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar