Semua pemain juga merasa musim ini berat. Kami beberapa kali bermain dengan pemain yang tak lengkap
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih sementara Bali United Eko Purdjianto mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan di Liga 1 Indonesia musim 2018 yang membuat mereka gagal menyamai prestasi peringkat kedua liga pada musim sebelumnya.

"Semua pemain juga merasa musim ini berat. Kami beberapa kali bermain dengan pemain yang tak lengkap beberapa hal seperti cedera, sanksi ataupun dipanggil tim nasional," ujar Eko di Jakarta, Jumat.

Dalam prosesnya, sampai pekan ke-33, Bali United mencatatkan 12 kemenangan, sembilan seri dan 12 kekalahan yang membuat mereka bertengger di posisi ke-10 dengan 45 poin.

Meski sudah dipastikan bertahan di Liga 1, Bali United tidak bisa mencapai peringkat tiga besar Liga 1 yang membuat mereka berhak tampil di kompetisi tingkat Asia. Pada tahun 2017, Bali United tampil di Piala AFC 2017 meski pada akhirnya tak mampu lolos dari babak grup.

"Kami harus bekerja keras di musim depan agar mampu mencapai target berlaga di kompetisi Asia," tutur Eko, yang menjadi asisten pelatih Bali United sejak tahun 2016 sebelum menggantikan posisi Widodo C. Putro sebagai pelatih kepala sejak akhir November 2018.

Dengan segala kesulitan tersebut, pemain Bali United I Made Andhika menegaskan timnya siap menutup Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan kemenangan atas lawan pamungkas mereka, Bhayangkara FC.

Andhika menegaskan skuat Bali bertekad bangkit dari periode buruk, terutama sesudah empat kali kalah beruntun di Liga 1 Indonesia.

Walau datang sebagai tim tamu, Bali United bertekad meraih tiga poin di pertandingan yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Sabtu (8/12), mulai pukul 15.30 WIB tersebut.

"Kami sangat siap untuk laga besok", tutur Andhika.

Baca juga: Persija kalahkan tuan rumah Bali United 2-1

Baca juga: Bali United tanpa sejumlah pilar hadapi Persipura

Baca juga: Da Silva hattrick, Bali United tumbang oleh Persebaya 2-5

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018