counter

Metropolitan

Pemprov DKI berencana selenggarakan nobar Persija vs Mitra Kukar di 311 lokasi

Pemprov DKI berencana selenggarakan nobar Persija vs Mitra Kukar di 311 lokasi

Pemain Bali United Andika Wijaya (kedua kiri) menendang bola yang dihalangi pemain Persija, Marco Simic (kiri) dan Novri Setiawan (kedua kanan) pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/12/2018). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan laga terakhir Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di 311 lokasi di wilayah Jakarta agar masyarakat dapat menyaksikan pertandingan ini walaupun tidak datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami akan menyelenggarakan nonton bersama atau nobar di tiap kelurahan dan kecamatan seluruh Jakarta. Ada di 311 lokasi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Anies menuturkan tempat-tempat nonton bareng tersebut nantinya ada di 44 kecamatan dan 267 kelurahan karena tempat luas seperti Monas tidak akan memadai jika dipasang proyektor.

"Ada gagasan nobar bersama di sebuah tempat apakah Monas atau lain-lain tapi pertandingan itu sore hari. Kalau menyelenggarakan di ruang terbuka sore hari terik matahari cukup kuat dan mencari tempat yang aman untuk projektor itu tidak mudah. Tapi kalau kalau diselenggarakan di kantor kelurahan Insya Allah masih cukup memadai," ujarnya.

Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Persija di laga terakhirnya dengan santun dan dalam suasana yang menyenangkan dan aman baik sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

Persija Jakarta diketahui terakhir mendapat predikat juara pada 2001.

Laga terakhir Macan Kemayoran pada Liga 1 Gojek-Traveloka akan menghadapi Mitra Kukar yang dihelat Minggu (7/12) pada pukul 15:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.  
Baca juga: 3.000 personel amankan Persija - Mitra Kukar
Baca juga: Anggota DPRD DKI harap Persija juara Liga 1
Baca juga: Anies mengharapkan Persija Lawan Mitra Kukar berjalan damai

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar