counter

Para milenial diserukan ciptakan lapangan kerja

Para milenial diserukan ciptakan lapangan kerja

Calon Wakil Presiden, Sandiaga  Salahuddin Uno menyerukan para milenial Palembang untuk menciptakan lapangan kerja, jangan mencari kerja yang disampaikannya pada acara "Ngopi bersama Bang Sandi" di Guns Caffe, Jumat (7/12/2018). (Foto: Tim SSU)

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga  Salahuddin Uno menyerukan para milenial Palembang untuk menciptakan lapangan kerja. "Jangan mencari kerja," ujar Sandi pada acara "Ngopi bersama Bang Sandi" di Guns Caffe, Jumat.
   
"Milenial itu harus menciptakan lapangan kerja, jangan mencari kerja. Indonesia akan mendapatkan keuntungan demografi di 2020," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.
   
Jika deregulasi ekonomi masih berbasis  impor dan tidak membatasinya dengan menggenjot produksi nasional, maka akan jadi penonton bukan pemain, katanya.
   
"Ekonomi sekarang memang tengah lesu dan mencari pekerjaan tidaklah mudah. Namun, kaum milenial tidak perlu putus asa karena kalian bisa menciptakan pekerjaan," kata pasangan dari capres Prabowo Subianto.
   
Menurutnya, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang menciptakan pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner, hingga berbagai peluang bisnis lainnya yang dapat memberikan keuntungan.
     
"Menciptakan masa depan untuk sendiri, pemuda bisa cari peluang. Harus jadi entrepreneurship, you can do it," kata Sandiaga.
     Dia bercerita bahwa sebelum menjadi pengusaha, dirinya merupakan seorang pegawai perusahaan. Namun setelah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), justru lebih membuka pikirannya untuk menjadi seorang pengusaha. 
     Sandiaga juga meminta agar milenial untuk terus berInovasi, pikirkan cara-cara baru, temukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil resiko dan silaturahim dengan membuat  jejaring, karena silaturahim itu merupakan salah satu pintu rejeki.
   
Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.*


Baca juga: Prabowo dapat dukungan komunitas Tionghoa

Baca juga: Sandiaga dapat sumbangan dana kampanye dari gerakan milenial

Baca juga: Sandiaga menyapa kyai dan milenial di Lampung



 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar