counter

Saham otomotif Daimler jatuh, ketika Bursa Jerman ditutup turun

Saham otomotif Daimler jatuh, ketika Bursa Jerman ditutup turun

Logo Mercedes-Benz dan Daimler pada sebuah konferensi pers di Stutgart pada Februari 2016. (Reuters)

Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Jerman ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat (7/12), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt turun 22,89 poin atau 0,21 persen, menjadi 10.788,09 poin, dan saham produsen otomotif Daimler menjadi salah satu yang jatuh.

Perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya terjun 18,17 persen.

Disusul oleh saham pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical dan produsen otomotif Daimler, yang masing-masing jatuh 8,93 persen dan 2,65 persen.

Di sisi lain, penyedia teknologi internet dan penyedia jasa keuangan global Wirecard meningkat 1,91 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement dan perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing naik 1,63 persen dan 1,61 persen.

Perusahaan asuransi dan jasa keuangan Jerman Allianz adalah saham yang paling aktif diperdagangkan dengan omset mencapai 442,27 juta euro (502,90 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 bertambah 32,67 poin

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar