Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menikmati sarapan pagi di warung Madina di Pasar Kuto Palembang, Sabtu. Dia memesan kopi susu, nasi goreng, srikaya dan otak-otak. Mantan wakil gubermur DKI ini bahkan membuat nasi gorengnya sendiri.

Menurutnya, bisnis kuliner mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya, juga  meningkatkan  pendapatan daerah tersebut. 

"Prabowo dan Sandi akan fokus  pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

"Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja," kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Menurut Sandiaga, sudah saatnya Indonesia melakukan perubahan. Perubahan untuk ekonomi yang lebih baik, harga stabil terjangkau dan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja.

Nila pemilik warung takjub betapa sederhananya Sandiaga. 

“Ya Allah orangnya ramah betul. Lebih ganteng aslinya daripada di TV,” kata Nila yang begitu semangat meminta swafoto dan mengajak karyawannya berfoto bersama mantan pengusaha tersebut. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018