counter

Liga Spanyol

Atletico bungkam Alaves, Sevilla terganjal di markas Valencia

Atletico bungkam Alaves, Sevilla terganjal di markas Valencia

Gelandang serang Atletico Madrid, Rodri (depan), menggendong rekannya Antoine Griezmann saat merayakan gol ke gawang Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/atleti)

Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol dengan membungkam Alaves 3-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Kemenangan Atletico diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Nikola Kalinic, Antoine Griezmann dan Rodri, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Kalinic membuka keunggulan Atletico pada menit ke-25 memamnfaatkan umpan kiriman Santiago Arias.

Keunggulan tersebut bertahan cukup lama sebelum kemudian pada sisa waktu 10 menit terakhir, Atletico berhasil memperbesar lewat tendangan kesempatan kedua Griezmann pada menit ke-82 dan sontekan mudah Rodri lima menit berselang.

Di pertandingan lainnya, Sevilla gagal meraih tiga poin penuh dalam lawatan ke markas Valencia di Stadion Mestalla dan terpaksa menerima hasil imbang 1-1.

Hal itu terjadi lantaran keunggulan yang sempat dimiliki Sevilla lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-55, diimbangi oleh tandukan Mouctar Diakhaby untuk Valencia pada masa injury time.

Akibatnya, Sevilla gagal kembali merangsek ke puncak klasemen.

Sevilla hanya bisa kembali ke urutan kedua dengan raihan 28 poin, mengungguli Atletico (28) lewat agresivitas gol.

Hasil itu juga membuat Barcelona (28) yang baru bermain pada Minggu dini hari WIB akan berkesempatan untuk menjauh dari kejaran para pesaingnya jika menang melawan Espanyol dalam Derby Catalunya.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona geser Sevilla di posisi puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar