counter

Liga Inggris

Debut Hassenhuettl latih Southampton berbuah kekalahan

Debut Hassenhuettl latih Southampton berbuah kekalahan

Ekspresi pelatih Southampton, Ralph Hassenhuettl, saat melakoni debut mendampingi timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Kota Cardiff, Wales, Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Southampton menelan kekalahan dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris, yang merupakan laga debut pelatih anyar mereka Ralph Hassenhuettl, dan takluk 0-1 kepada tuan rumah Cardiff City di Stadion Kota Cardiff, Wales, Sabtu.

Sebuah gol yang dilesakkan Callum Paterson pada menit ke-74 menyambut ketibaan mantan pelatih RB Leipzig itu di liga terpanas di dunia, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Pria asal Austria itu tiba di negeri Ratu Victoria berbekalkan catatan cukup mentereng selama dua musim menangani Leipzig.

Di musim pertamanya melatih Leipzig ia membawa tim yang berstatus tim promosi sekaligus debutan Liga Jerman itu mencatatkan 13 laga tak terkalahkan di awal musim.

Di pengujung musim 2016-2017 itu Hassenhuettl bahkan membawa Leipzig finis di urutan kedua Liga Jerman dan memesan satu tiket fase grup Liga Champions 2017-2018.

Sayangnya catatan itu tak berlanjut di musim berikutnya, ketika Leipzig hanya berakhir di urutan keenam dan tersingkir sebagai peringkat ketiga Grup G Liga Champions dan melanjutkan kiprah di Liga Europa hingga disingkirkan wakil Prancis, Marseille, di babak perempat final.

Hasil itu membuat Hassenhuettl meninggalkan Leipzig pada Mei 2018, dan akhirnya menerima pinangan Southampton menggantikan Mark Hughes pada tengah pekan lalu.

Akan tetapi, debut Hassenhuettl di Southampton dirusak oleh gol Paterson pada menit ke-74 saat ia berhasil menenangi duel fisik melawan bek Jannik Vestergaard dan lantas menaklukkan kiper Alex McCarthy ketika berhadapan satu lawan satu.

Southampton memang tampil tidak efektif dalam pertandingan tersebut dengan hanya satu kali menemui sasaran dari 12 kali percobaan yang dilepaskan kendati memiliki tak kurang dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Lini depan yang tumpul bakal menjadi tugas utama yang harus dibenahi Hassenhuettl di Southampton, selain tentu saja mengokohkan barisan pertahanan yang cukup rapuh.

Akibat hasil tersebut, Southampton bahkan melorot jatuh ke urutan ke-19 klasemen dengan koleksi sembilan poin yang tak bertambah, sementara Cardiff (14) mulai menjauh dari zona degradasi menaiki peringkat ke-14.

Baca juga: Gol akrobatik Torreira menangkan Arsenal atas Huddersfield

Baca juga: Manchester United berbuka puasa kemenangan dengan tundukkan Fulham


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Souleymane Bamba, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Nathaniel Mendez-Laing (David Hoillett), Victor Camarasa, Harry Arter (Joe Ralls), Joshua Murphy (Kadeem Harris); Callum Paterson
Pelatih: Neil Warnock

Southampton (4-3-2-1): Alex McCarthy; Yann Valery (Jack Stephens), Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Matt Targett; Pierre Emile Hojbjerg, Oriol Romeu (James Ward-Prowse), Mario Lemina; Nathan Redmond, Stuart Armstrong; Charlie Austin (Manolo Gabbiadini)
Pelatih: Ralph Hassenhuetl

Baca juga: Salah trigol, Liverpool cukur Bournemouth 4-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar